Venues PON XVIII Hampir Rampung

Salah satu venue PON XVIII
Sumber :
  • Haryanto Tri Wibowo/VIVAnews

VIVAnews - Pekerjaan venues Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII di Riau berpeluang rampung lebih cepat dari jadwal semula. Pembangunan venues di sembilan daerah di Riau kini sudah memasuki tahap akhir.

Hal ini diungkapkan Project Manager PON XVIII, Nanang Siswanto, di sela-sela peninjauan lapangan, Selasa 19 Juli 2011. Nanang memastikan pembangunan berjalan sesuai rencana dan berpeluang rampung lebih awal.

"Sesuai jadwal pembangunan akan selesai bulan Desember. Namun kami berusaha agar lebih cepat tanpa mengurangi kualitas,'' ujar Nanang di sela-sela peninjauan lapangan yang melibatkan wartawan se-Indonesia tersebut.

Keyakinan yang sama diutarakan Gubernur Riau yang juga menjabat Ketua PB PON, Rusli Zainal. "Pembangunan telah sesuai jadwal. Kita bisa melihat bersama-sama. Kami optimistis ini akan selesai tepat waktu," ujar Rusli.

PON XVIII  akan digelar di sembila kota di Riau pada 9-20 September 2012. Meski demikian, 80 persen venues akan dipusatkan di ibukota provinsi Pekanbaru. Delapan daerah lainnya adalah Kampar, Dumai, Pelalawan, Bengkalis, Siak, Kuantan Singingi, Rokan Hulu dan Indragiri Hulu.

Di Pekanbaru, venues dipusatkan di empat universitas yakni Universitas Riau, Universitas Lancang Kuning, Universitas Islam Riau dan Universitas Islam Negeri. Selain itu juga ada venues di Rumbai Sport center.

Salah satu fokus utama pembangunan venues di Riau adalah Stadion Utama yang bertempat di Universitas Riau. Hampir Rp900 miliar dihabiskan untuk pembangunan stadion yang akan memiliki kapasitas 43 ribu kursi tersebut.

Pembangunan Sation Utama yang menjadi venues utama PON ini telah mencapai 87,9 persen. Beberapa pekerjaan yang belum selesai di antaranya adalah pemasangan penutup atap, lintasan atletik dan beberapa penyelesaian akhir.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

Jika sudah rampung, maka stadion ini dipastikan akan menjadi salah satu yang termegah di Indonesia. Sementara itu, venues di sembilan daerah di Riau akan dibangun dengan standar internasional, pasalnya pada 2013 venues ini kembali akan digunakan pada Islamic Solidarity Games di mana Riau juga jadi tuan rumah.

Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024