Mantan Atlet Mulai Dapat Perhatian

Tinju Amatir
Sumber :
  • daylife.com

VIVAnews - Yayasan Olahragawan Indonesia (YOI) telah memberikan bantuan kepada mantan binaragawan Wempi Wungai dan mantan petinju Hasan Lobubun. Selain bantuan dana, bantuan itu meliputi asuransi kesehataan, sokongan pendidikan, dan pembinaan pelatihan.

Wempi Wungau adalah mantan binaragawan yang pernah meraih medali perak pada Asian Games 2002 di Busan, Korea Selatan. Sayang, setelah tidak lagi menjadi atlet hidupnya pas-pasan.

"Dulu, ketika saya mendapatkan medali perak di Asian Games 2002 di Busan, Korea Selatan, saya sampai menangis. Itu pertama kalinya cabang binaraga menang," kata Wempi Wungau.
 
Lain halnya dengan Hasan Lobubun, salah satu petinju hebat yang pernah dimiliki Indonesia. Juara nasional kelas bantam junior tahun 1987 ini tiada henti berjuang di dalam hidupnya. Setelah tidak menjadi petinju di juga bergulat dengan masalah ekonomi.

"Hidup saya sekarang susah. Sekarang saya menjadi ’boncos’ (pemulung)," ujar Hasan Lobubun.

Ketua YOI, Andjas Asmara mengatakan, perjuangan olahragawan maupun mantan olahragawan demi menunjukkan eksistensi bangsa di kancah internasional patut dihargai.

"Mantan atlet seperti Hasan Lobubun dan Wempi Wungai dalam perjalanan hidupnya dari mulai masa jayanya sebagai salah satu olahragawan hebat yang pernah dimiliki Indonesia hingga kehidupan di masa pensiunnya saat ini," ujarnya.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bandung, Bogor, Bekasi Selasa 14 Mei 2024
Sarwendah

Terpopuler: Sarwendah Ancam Netizen sampai Jokowi Hadir ke Nikahan Rizky Febian

Round-up dari kanal Showbiz pada Senin, 13 Mei 2024. Salah satunya tentangh Sarwendah yang beri ultimatum kepada netizen.

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024