Indonesia Harus Bisa Juara Umum SEA Games

Logo SEA Games 2011
Sumber :
  • Vivanews/Marco

VIVAnews - Pelaksanaan SEA Games XXVI yang akan digelar di Jakarta dan Palembang tinggal sebentar lagi. Masyarakat Indonesia berharap, Indonesia bisa berbuat banyak di dalam ajang yang diikuti oleh negara-negara di Asia Tenggara tersebut.

"Olahraga turut andil dalam mengangkat harkat martabat bangsa Indonesia di mata internasional, untuk itu perlu kita dukung olahraga Indonesia, dengan menggalang semangat bersama semua masyarakat agar atlet memiliki semangat nasionalisme yang tinggi untuk mencapai prestasi terbaik," kata Tommy Firman, Sekjend Masyarakat Olahraga Indonesia (MOI).
 
Tommy menambahkan, rasa nasionalisme harus ditanamkan kepada para atlet agar para atlet mempunyai daya juang tinggi. "Agar Indonesia kembali juara, terutama menjelang SEA Games," terangnya.
 
Sementara mantan pelari Maraton, Eduard Nabunome mengatakan, melihat prestasi olahraga Indonesia akhir-akhir ini memprihatinkan. Menurut dia, dulu Thailand, Malaysia, dan Philipina di bawah Indonesia.

"Tapi saat ini, keadaan terbalik, kita sudah dianggap bukan saingan yang berat lagi bagi negara-negara tersebut," jelas dia.
 
Eduard juga berharap adanya bantuan dari pihak swasta untuk bisa mendorong prestasi olahraga di Indonesia. Selain itu, juga bisa memberi perhatian yang cukup untuk membantu kehidupan mantan olahragawan yang kehidupannya memprihatinkan di masa tuanya. Saat ini, kurang lebih 3000 mantan olahragawan yang kehidupan masa tuanya kurang sejahtera.
 
Peran pihak swasta yang peduli akan prestasi olahragawan dan kehidupan mantan atlet yang memprihatinkan seperti Yayasan Olahragawan Indonesia (YOI) sangat dibutuhkan. Sebab, bisa menjadi motivasi demi bangkitnya olahraga Indonesia.

Rawat Kesehatan Mental, Maybelline Beri Akses Konseling Gratis buat Gen-Z
Pelatih AS Roma, Daniele De Rossi

AS Roma Kena Prank, De Rossi Akui Keganasan Bayer Leverkusen

AS Roma kena prank Bayer Leverkusen pada semifinal Liga Europa di Stadion BayArena Leverkusen, Jumat dini hari WIB, 10 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024