Larasati Gading Dapat Beasiswa dari FEI

Larasati Gading
Sumber :
  • VIVAnews/Irvan Beka

VIVAnews - Larasati Gading mendapat beasiswa dari Federasi Equestrian Internasional, FEI. Beasiswa ini memungkinkan Laras untuk memperbaiki levelnya di bidang penjurian.

"Beasiswa ini disebut 'Global Education Program.' Saya akan didukung oleh FEI untuk menjadi juri di pertandingan-pertandingan internasional untuk nomor eventing," kata Laras di Arthayasa Stables, Depok, kepada VIVAnews.com.

Saat ini Laras menyandang tingkatan 'FEI International Candidate Judge.' Laras yang juga merupakan atlet nasional ini menambahkan, dengan banyaknya pertandingan yang ia hadiri sebagai juri, akan bermanfaat positif bagi Indonesia secara tidak langsung. FEI akan memberikan dukungan dana buat Laras menghadiri pertandingan internasional.

"Indonesia akan lebih dikenal, networking juga akan lebih luas," kata Laras yang akan tampil di nomor dressage pada SEA Games XXVI nanti.

Soal peluangnya di pesta olahraga Asia Tenggara itu, Laras dengan tegas bilang, "Saya harus dapat medali emas untuk Indonesia. Kalau kondisi (kudanya) 'Wallenstein' fit seperti sekarang, saya yakin."

Federasi Equestrian Indonesia (EFI) menargetkan dua emas bisa direbut pada SEA Games nanti. Untuk nomor dressage, Laras optimistis Merah Putih bisa menyabet dua keping emas. Tim dressage yang diisi dirinya plus Alvaro Menayang, Jolfi Momongan dan Ferry Sutoyo dinilai Laras punya modal yang kuat. Laras, Alvaro dan Jolfi sempat berlatih di Jerman beberapa bulan untuk mematangkan teknik dan menambah pengalaman bertanding.

Ada empat emas lagi yang diperebutkan. Masing-masing dua (beregu dan perorangan) dari nomor show jumping dan eventing.

Gunung Ruang Erupsi dalam Hitungan Jam, PVMBG Harus Selalu Siaga
Ilustrasi vaksin.

Geger Vaksin COVID-19 AstraZeneca, Ketua KIPI Indonesia Sebut Tidak ada Kejadian TTS di Indonesia

Vaksin merek AstraZeneca diketahui juga digunakan di Indonesia saat pandemi COVID-19 beberapa tahun lalu.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024