SEA Games XXVI

Bonus Atlet Diberikan 24 November 2011

Andi Mallarangeng, Menegpora
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Kementerian Pemuda dan Olahraga akan mulai menyalurkan bonus atlet peraih medali SEA Games XXVI pada 24 November 2011. Jumlah bonus untuk atlet peraih medali dipastikan membengkak.

Perolehan medali Indonesia terus bertambah. Hingga pukul 08.57 WIB hari ini, kontingen Merah Putih telah meraih 182 medali emas, 151 perak, dan 142 perunggu.

Ketua Umum KONI/KOI, Rita Subowo, memastikan pihaknya tidak akan membuat atlet-atlet menunggu lama dalam menanti "bola". Wanita yang juga menjadi Ketua Umum Inasoc tersebut menegaskan bonus untuk atlet akan mulai disalurkan pada 24 November 2011.

"Rencananya akan segera kami mulai transfer-transfer dan secara simbolis diserahkan oleh Menpora pada 24 November saat pembubaran kontingen di Cibubur. Nomor rekeningnya sudah ada di kami dan akan dibantu oleh masing-masing PB. Soal potongan mungkin karena pajak, kecuali Menpora mau menambah alokasi lagi," ujar Rita di Main Press Center SEA Games 2011, Palembang.

Pemberian bonus kepada atlet peraih medali dipastikan akan membengkak. Namun, Rita memastikan hal tersebut tidak menjadi masalah.

"Pak Menpora mengaku tidak apa-apa, daripada bonus tidak dipakai. Beliau bilang kalau melesat, harus ke atas. Kita akan segera lapor kepada beliau. Alokasinya bonusnya sudah ada di Inasoc, sedang kami persiapkan untuk segera diberikan ke atlet. Semula alokasinya Rp150 miliar, jadi kalian hitung sendiri berapa kekurangannya," pungkas Rita.

Atlet peraih emas sendiri akan menerima bonus Rp200 juta, perak Rp50 juta dan perunggu Rp30 juta. Pelatih juga akan mendapatkan bonus Rp50 juta jika mendapat emas, Rp30 juta meraih perak, dan Rp15 juta untuk medali perunggu.

Jokowi: Tilapia Fish Cultivation Has Huge Global Demand

Jika dihitung dari perolehan medali emas yang sementara ini mencapai 182, dengan bonus Rp200 juta, maka estimasi bonus yang dikeluarkan sedikitnya Rp36,4 miliar. Sedangkan untuk peraih perak yang tercatat 151 medali, dengan bonus Rp50 juta maka alokasi dana sedikitnya Rp7,55 miliar. Sedangkan untukĀ  peraih 142 medali perunggu yang bonusnya Rp30 juta, uang akan dikucurkan sedikitnya Rp4,2 miliar. Estimasi bonus ini belum termasuk hitungan jika raihan medali didapat secara beregu. (umi)

Guinea U-23 vs Indonesia U-23

Indonesia U-23 Belum Berhasil ke Olimpiade, Shin Tae-yong Diusir Wasit

Indonesia U-23 belum berhasil menembus Olimpiade 2024 Paris. Dalam pertandingan play-off melawan Guinea U-23 di Clairefontain, Prancis, Garuda Muda takluk dengan skor 0-1

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024