Pertahankan Emas, Bolt Cetak Rekor

pictures of the year (sport)
Sumber :
  • Reuters/Michael Dalder

VIVAnews - Usain Bolt menggapai mimpinya menjadi legenda cabang atletik. Pria asal Jamaika itu baru saja sukses mempertahankan emas Olimpiade nomor lari 100 meter, Minggu, 6 Agustus 2012.

Dengan catatan waktu 9.63 detik, sprinter asal Jamaika tersebut berhasil mengukir rekor baru Olimpiade. Torehan waktu itu juga hanya terpaut lima detik dari rekor dunia atas nama Bolt sendiri saat berhasil menyabet titel di Berlin, 2009 silam.

Bolt menjadi menjadi orang kedua yang mampu mempertahankan emas lari 100 meter secara beruntun. Prestasi serupa lebih dulu diukir Carl Lewis dari Amerika Serikat pada Olimpiade 1984 dan 1988.

Medali perak sendiri juga direbut oleh pelari Jamaika lainnya, Yohan Blake. Sementara perunggu disabet Justin Gatlin dari Amerika Serikat.

Prestasi tersebut tentunya membuat Bolt senang. Tapi dia mengaku sempat cemas dengan start yang dilakukan. Bolt diketahui punya pengalaman buruk didiskulaifikasi dari kejuaran dunia kerena salah melakukan start.

"Saya sempat cemas dengan start yang diambil. Saya tidak ingin melakukan kesalahan lagi. Tapi pelatih bilang yang penting adalah saat di akhir balapan," kata Bolt dikutip BBC.

Jorge Martin Start Terdepan di MotoGP Prancis 2024, Marc Marquez Posisi 13
Konser Winter Concert 2024

Andien, Samsons Hingga HiVi akan Konser di Tengah Salju

Di panggung Winter Concert, para penampil yang akan menghibur adalah Iwa K, The Groove, Andien, Tiara Effendi, Samsons, Color Me Badd, dan Hivi.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024