Presiden SBY Tetap Akan Buka PON Riau

Presiden SBY bantah pimpin rapat Bank Century
Sumber :
  • Rumgapres/Abror Rizki

VIVAbola - Di tengah ketidaksiapan penyelenggara, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan akan tetap membuka PON 2012 di Riau, besok malam. Kepastian itu disampaikan Juru Bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha usai mendampingi SBY di Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta, hari ini.

"Semua, sesungguhnya baik dari segi fasilitas infrastruktur maupun kesiapan keseluruhan penyelenggaraan PON sudah baik dan siap untuk diresmikan Bapak Presiden, besok malam," ujar Julian.

Menurutnya, Wakil Presiden Boediono telah melaporkan kesiapan penyelenggaraan PON setelah meninjau lokasi penyelenggaraan. "Tentang PON itu juga dilaporkan langsung dari Wapres, karena beliau mengunjungi langsung," tutur Julian.

Sedangkan Menkokesra, Agung Laksono menjelaskan, PON tinggal jalan. Apalagi, beberapa pertandingan seperti sepakbola juga sudah berjalan. "Tinggal pembukaannya besok pukul 7.30 malam. Penutupannya 20 September oleh Wapres. Tidak perlu evaluasi lagi," katanya.

Menurutnya, sore ini, pihaknya telah melaporkan kesiapan kepada Presiden yang baru tiba di Tanah Air dari lawatannya ke Mongolia dan Rusia.

"Ini hanya update. Kalau PON sudah ada laporan dari Wapres. Saya dan Menpora juga ikut ke sana. Tidak ada masalah. Bahkan, kami kirim juga melalui e-mail tentang itu, termasuk wisma atlet," ujarnya.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng menjelaskan, sebagian atletĀ  sudah menempati wisma atlet. "Masih ada kekurangan, tapi air, listrik, ac, televisi sudah bagus," ujarnya.

Menurutnya, 54 venue sudah bisa digunakan untuk pertandingan. Dua venue yaitu cabang menembak dan futsal yang dikabarkan belum selesai,
kata Andi sudah bisa digunakan.

"Konsepnya memang minimalis. Bagi beberapa cabang seperti menembak dan futsal, minimalis tetapi fungsional, sedang 52 lainnya tidak masalah. Ada 54 venue, 2 yang minimalis," ujarnya.

Bonus Berbeda, Atlet Paralympic Ajukan Protes
Para pelajar sedang latihan pembukaan PON Riau

Papua Berambisi Jadi Tuan Rumah PON 2020

Keinginan ini sudah disampaikan Gubernur Papua pada Presiden SBY.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2013