Juara Paralimpiade Jalani Sidang Kedua Hari Ini

Atlet Paralimpiade, Oscar Pistorius
Sumber :
  • dailynews
VIVAnews
Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional
– Oscar Pistorius kembali ke kursi pesakitan di Pengadilan Pretoria, Afrika Selatan, pada hari ini, Selasa 19 Februari 2013 waktu setempat. Juara Paralimpiade ini menghadapi sidang kedua atas kasus pembunuhan terhadap kekasihnya, Reeva Steenkamp.

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 

Seperti dilansir
Top Trending: Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo Gibran hingga Seorang Ulama Kritik Nabi Muhammad
Reuters , agenda sidang hari ini adalah pengajuan jaminan oleh pihak Pistorius. Pada persidangan pertama, Jumat pekan lalu, jaksa penuntut umum mengklaim pelari tanpa kaki normal itu telah merencanakan pembunuhan Steenkamp.


Model cantik Afsel itu ditemukan tewas di kediaman mewah Pistorius di Pretoria, Kamis 14 Februari 2013. Steenkamp berniat memberi kejutan Hari Valentine, namun atlet 26 tahun itu justru membalasnya dengan empat tembakan.


Dalam pengakuannya, Pistorius mengira Steenkamp adalah pencuri yang berhasil menyusup ke rumahnya. Ia memberondong dengan pistol 9mm yang mengenai kepala, dada, dan tangan model 29 tahun itu.


Pistorius adalah satu-satunya tersangka di lokasi kejadian. Pihak kepolisian setempat bahkan meyakini para tetangga mendengar keributan sebelum adanya penembakan. Peraih dua medali emas Paralimpiade London 2012 itu pun diduga sengaja menghabisi nyawa kekasihnya.


Pada hari ini juga, jenazah Steenkamp akan dimakamkan melalui upacara privat keluarga di pesisir Kota Port Elizabeth. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya