Indonesia Targetkan 6 Emas SEA Games dari Renang

Winning Moment SEA Games XXVI
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean
VIVAnews
Yandri Klaim Seluruh DPW dan DPD PAN Ingin Zulhas Kembali Ketua Umum
- Tim renang Indonesia menargetkan enam emas di SEA Games 2013 Myanmar. Target tersebut dicanangkan oleh PB PRSI (Persatuan Renang Seluruh Indonesia).

Bagi Mardani Ali Sera, PKS Harus Oposisi: Kita Beda dengan 02, Landasan Berpikir dan Asumsinya

Pelatih renang Indonesia, Albert Susanto menjelaskan, Indonesia membidik enam keping emas di nomor: 100 dan 200 m gaya punggung, 50 m, 100 m gaya bebas, 100 m gaya bebas serta 4x100 estafet gaya ganti. Semua nomor di bidik dari nomor putra. Tim Renang Indonesia akan berangkat ke Myanmar pada Minggu 8 Desember 2013 besok.
Pekerja Kantoran Sering Mengeluh Sakit Leher dan Pinggang? Begini Mengatasinya


Menurut Albert, PB PRSI hanya menargetkan emas di enam nomor menyusul keputusan dicoretnya enam nomor lain yang dipertandingkan. Dihilangkannya enam nomor tersebut merupakan hak tuan rumah SEA Games 2013, Myanmar.


"Tiga di antara nomor tersebut merupakan andalan Indonesia untuk meraih emas. Nomor itu adalah: 50 m gaya punggung, 50 m gaya dada, dan 50 m gaya kupu-kupu," ujar Albert. "Jika tiga nomor itu tidak dicoret, kami mungkin akan memasang target meraih 10 emas," sambung Albert.


Tim pelatih renang juga menyiapkan cadangan emas di empat nomor, yakni 100 dan 200 m gaya dada putra, 100 m gaya kupu-kupu putra dan 200 m gaya kupu-kupu putri.


Albert pun optimistis tim renang Indonesia mampu meraih target dalam SEA Games 2013. "Dari sejumlah kejuaraan yang diikuti, kami mampu mencapai target dan perenang bisa tampil dengan performa terbaik. Perenang Indonesia, Triyadi Fauzi mampu tampil tercepat di Indonesia di nomor 50 dan 100 m gaya dada dan mampu memecahkan rekor nasional perenang Richard Sambera," ujar Albert.


"Mengenai lawan terberat, tetap dari Singapura. Mereka menyiapkan diri dengan baik menghadapi SEA Games. Cabang renang, memang menjadi andalan Singapura untuk mendulang emas," sambungnya.


SEA Games kali ini, renang Indonesia juga masih mengandalkan perenang seperti Glenn Victor Susanto, I Gede Siman Sudartawa dan Indra Gunawan. "Mereka andalan kami di nomor 4x100 estafet gaya ganti putra." (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya