Bonus untuk Atlet Peraih Medali SEA Games 2013 Segera Cair

Winning Moment SEA Games XXVI new
Sumber :
  • ANTARA/Herka Yanis Pangaribowo
VIVAnews
Pameran Otomotif Berubah Jadi Tragedi, 5 Orang Ditabrak Mobil Listrik
- Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memastikan bonus untuk para atlet peraih medali SEA Games 2013, Myanmar, akan segera cair. Namun, pihak Kemenpora masih menunggu syarat kelengkapan administrasi dari para atlet agar bonus itu bisa langsung ditransfer ke rekening masing-masing.

Hizbullah Tembakan Puluhan Rudal ke Pemukiman di Perbatasan Israel

Sekretaris Kemenpora, Alfitra Salamm, mengatakan bonus yang akan diterima oleh para atlet akan disampaikan langsung oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Tugas Kemenpora hanya sebatas mengumpulkan syarat-syarat kelengkapan yang dibutuhkan Kemenkeu untuk mengucurkan dana bonus.
Dua Produser Film Pick Me Trips In Bali Asal Korea Selatan Dideportasi Imigrasi Ngurah Rai


"Kemenkeu minta NPWP dan buku tabungan atlet. Jika salah satu tidak terpenuhi, maka tidak bisa cair bonusnya. Kami sudah berkomunikasi dengan PB/PP terkait untuk memberitahukan informasi ini kepada para atlet. Dan batas waktu untuk penyerahan administrasi tersebut adalah sore nanti," kata Alfitra dalam konferensi pers di kantor Kemenpora, Senin 7 April 2014.


Selain atlet, pelatih dan asisten pelatih berprestasi juga akan mendapatkan bonus. Pihak Kemenpora telah mengeluarkan Surat Keputusan bernomor 0098 Tahun 2014 terkait pemberian bonus.


Untuk atlet dari cabang olahraga perorangan, mereka yang meraih medali emas akan mendapat bonus sebesar Rp200 juta/orang. Sedangkan peraih medali perak mendapatkan Rp50 juta/orang dan peraih perunggu menerima bonus senilai Rp20 juta/orang.


Di kategori beregu, Kemenpora memberikan bonus sebesar Rp100 juta untuk satu tim, perak Rp25 juta untuk satu tim, dan Rp15 juta untuk peraih medali perunggu per tim. Secara simbolik, pemberian bonus akan diberikan pada Senin, 7 April 2014 sore ini di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta.


"Dana akan langsung dicairkan oleh Kemenkeu. Tapi, dengan catatan jika semua syarat administasi yang diserahkan atlet sudah lengkap. Ada anggapan pemberian bonus yang mepet dengan Pemilu adalah salah satu kampanye dari Menpora, Roy Suryo. Tidak sama sekali. Memang prosesnya berbelit dan kami baru bisa mengumumkan masalah ini sekarang," ucap Alfitra.


Total, ada 555 atlet, 260 orang pelatih, dan 6 asisten pelatih yang akan menerima bonus itu. Selain mereka yang berprestasi di SEA Games 2013, 160 orang insan olahraga dengan kemampuan khusus yang bermain di ASEAN Para Games 2013, Myanmar juga mendapatkan bonus dengan nilai yang berbeda.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya