Menang Mutlak, Dendam Pacquiao pada Bradley Terbalaskan

Pertarungan Manny Pacquiao vs Timothy Bradley Jilid 2.
Sumber :
  • Joe Camporeale-USA TODAY
VIVAnews - Petinju legendaris Filipina, Manny Pacqiao sukses membalaskan dendamnya pada petinju Amerika Serikat, Timothy Bradley. Para juri menyatakan Pacman --julukan Pacquiao-- menang mutlak atas Bradley dengan skor 116-112, 116-112, 118-110.
Reaksi Sedih Petinju China, Setelah Mengira Menang

Pada pertandingan yang dihelat di MGM Grand, Las Vegas, Nevada, Minggu 13 April 2014 pagi WIB tersebut, Pacquiao tampil agresif sejak awal. Memasuki ronde kedua, petinju berusia 35 tahun itu melancarkan pukulan-pukulan cepat kepada Bradley. Namun, sang lawan pun tak mau kalah dan terus melancarkan pukulan-pukulan balasan.
Hendak Perkosa PRT, Petinju Olimpiade Dipenjara

Pertarungan pun kian berjalan ketat dan menarik ketika memasuki ronde 5, di mana keduanya terus mencoba untuk agresif dengan saling menyerang satu sama lain. Hal sama pun terus terjadi pada ronde-ronde berikutnya.
LIVE tvOne: Laga Bersejarah Manny Pacquiao

Memasuki ronde 9, Bradley mulai kehilangan keseimbangan dan nyaris terjatuh saat menghindari pukulan-pukulan Pacquiao. Dari sini, Bradley tampak mencoba bertahan dan lebih banyak merangkul Pacquiao yang tampak masih bersemangat. Dan, setelah ronde 12 usai, Pacman pun akhirnya dinyatakan sebagai pemenang.

Kemenangan itu membuat Pacquiao merebut sabuk juara kelas welter WTO, sekaligus menuntaskan misi balas dendamnya atas Bradley. Pada 9 Juni 2012, di tempat yang sama, Pacquiao menderita kekalahan keempat dalam karier tinju profesionalnya, dengan skor 115-113, 113-115, 113-115. 

Selain itu, kemenangan tersebut juga membuat Pacquiao menambah catatan rekornya, menjadi 56 kemenangan, 5 kalah, dan dua kali imbang. Sedangkan bagi Bradley, ini merupakan kekalahan pertama. Torehannya menjadi 31 kemenangan dan 1 kekalahan. (eh)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya