Menang TKO, Miguel Cotto Raih Sabuk WBC

Miguel Angel Cotto Vasquez (kiri) dan Sergio Martinez.
Sumber :
  • REUTERS/Brendan McDermid
VIVAnews –
Reaksi Sedih Petinju China, Setelah Mengira Menang
Miguel Cotto berhasil memukul KO Sergio Martinez dalam pertarungan yang berlangsung Madison Square Garden, Minggu 8 Juni pagi WIB. Cotto berhasil menghabisi Martinez dalam pertarungan 10 ronde.

Hendak Perkosa PRT, Petinju Olimpiade Dipenjara

Cotto sudah mendominasi pertarungan di ronde pertama. Gara-gara pukulan petinju asal Puerto Rico itu, Martinez jatuh tiga kali. Pada ronde kedua, Martinez coba bangkit dan memberikan perlawanan.
LIVE tvOne: Laga Bersejarah Manny Pacquiao


Akan tetapi, petinju dengan rekor 51 kemenangan dan 28 di antaranya menang KO itu tak mampu melepaskan pukulan yang bahaya kepada Cotto. Memasuki ronde ketiga, petinju asal Argentin sedikit lebih unggul dari Cotto.


Pada ronde-ronde selanjutnya, kedua petinju saling jual beli serangan. Meskipun, Cotto berhasil unggul dalam pengumpulan angka yang diberikan ole juri. Akhirnya, pukulan Cotto di ronde 10 sukses menumbangkan Martinez.


Melihat Martinez sudah tak berdaya dan tak sanggup melanjutkan pertarungan ke ronde 11, wasit pun menghentikan laga. Cotto pun berhasil merebut sabuk juara WBC yang selama ini dimiliki oleh Martinez yang saat ini sudah berusia 39 tahun.


Kemenangan ini membuat pinggang Cotto dilingkari oleh sabuk dari empat divisi, setelah sebelumnya menang di divisi light welterweight, welterweigh dan, light middleweight. Rekor petinju berusia 33 tahun ini menjadi 39 menang (32 KO) dan kalah empat kali dari 43 laga. (ita)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya