Rini Budiarti Juara Nasional Putri Jakarta International

International Jakarta 10K
Sumber :
  • MILO
VIVAnews -
Terbang ke Negara Asia Tenggara Lebih Hemat Pakai ASEAN Exploree Pass, Apa Itu?
Atlet PASI DKI Jakarta, Rini Budiarti, menjuarai Jakarta International 10K 2014 yang disponsori oleh Nestlé MILO untuk kategori elite nasional putri dengan catatan waktu 35 menit  51 detik, Minggu. Sedangkan juara kategori elite nasional putra diraih oleh Agus Prayogo dengan catatan waktu 31 menit 08 detik. Keduanya berhak atas hadiah masing-masing sebesar Rp35 juta yang diserahkan secara langsung oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.

Pelatih Kiper Persebaya Surabaya Suntikan Semangat untuk Ernando Ari

Rini Budiarti mengatakan kepada wartawan dalam jumpa pers seusai lomba, “Hadiah ini saya persembahkan untuk ulang tahun DKI Jakarta yang ke-487. Saya berharap ada regenerasi yang dapat  memberikan prestasi untuk DKI Jakarta.  Catatan waktu kali ini lebih baik dari tahun lalu, di mana saya meraih posisi 2 dengan catatan waktu 36 menit 24 detik.”
Fakta-fakta Anggota Polresta Manado Tewas di Mampang, Ternyata Ini Penyebabnya


Di kategori elite internasional putra, pelari asal Kenya, Silas Kipruto, berhasil menjadi juara Jakarta International10K dengan catatan waktu 28 menit 52 detik. Pada tahun lalu, Silas yang telah mengikuti Jakarta International 10K, tiga kali, juga meraih juara dengan catatan waktu 29 menit 17 detik.


Sementara itu, untuk elite internasional putri, pelari asal Kenya, Esther Chemtai Ndiema berhasil menjadi juara dengan catatan waktu  32 menit 28 detik. Mereka berhak atas hadiah 5.500 dolar AS.


Lomba lari yang diselenggarakan dalam rangka menyambut hari ulang tahun DKI Jakarta yang ke-487 ini, untuk kelima kalinya didukung sepenuhnya oleh Nestlé MILO. Tahun ini, Jakarta International 10K diikuti oleh 35.000 peserta yang terbagi dalam empat kategori, yaitu kelompok elite internasional putra dan putri, elite nasional putra dan putri, umum serta pelajar.


Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Pengendalian Kependudukan dan Pemukiman, Dr. H. Syahrul Effendi, SH. MM, didampingi Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia, Arshad Chaudhry,  Business Executive Manager Beverages PT Nestlé Indonesia, Prawitya Soemadijo, beserta jajaran pejabat Pemerintah DKI

Jakarta melepas 35.000 peserta Jakarta International 10K tepat pukul 06.30 WIB, dan rute yang dilalui adalah Jalan M. H. Thamrin, Jalan Jenderal Sudirman, dan kemudian berputar di depan Kampus Unika Atmajaya.


Untuk meningkatkan kualitas lomba lari tahun ini, Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan PB PASI (Pengurus Besar Persatuan

Atletik Seluruh Indonesia) melakukan terobosan dengan memberikan Timing Chip Chronotrack kepada 10.000 peserta pertama yang melakukan pendaftaran secara online.


Dengan  Timing Chip Chronotrack, peserta dapat mengetahui catatan waktu lomba perorangan yang dapat dilihat di situs www.jakartainternational10k.com setelah lomba berakhir.


Donasi Sepatu

Bertepatan dengan perayaan 40 tahun Nestlé MILO di Indonesia, Nestlé MILO juga menyerahkan secara langsung 1.000 pasang sepatu olahraga kepada Dinas Olahraga dan Pemuda DKI Jakarta untuk selanjutnya dibagikan kepada atlet-atlet muda Jakarta yang berprestasi.


“Program donasi 1.000 pasang sepatu olah raga ini merupakan bagian dari komitmen Nestlé MILO untuk mendukung perkembangan olahraga di Indonesia.

Kami juga berharap dapat menumbuhkan semangat dan kecintaan terhadap olahraga sebagai bagian dari gaya hidup sehat. Hari ini, kami juga  membagikan

gratis 60 ribu cangkir Nestlé MILO kepada masyarakat yang hadir di Monas,” ujar Business Executive Manager, Beverages PT Nestlé Indonesia, Prawitya Soemadijo, dalam rilis MILO.


Sementara itu, Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda DKI Jakarta, Drs. H. Ratiyono, MMSI, mengatakan, “Selama Jakarta International 10K digelar, ini merupakan pertama kalinya ada donasi sepatu olahraga. Kami sangat mendukung niat baik dari Nestlé MILO untuk memberikan kesempatan kepada atlet-atlet muda berprestasi. Kami akan donasikan 1.000 pasang sepatu olahraga ini kepada atlet-atlet muda binaan Pemerintah Daerah DKI Jakarta.”


Para peserta juga secara langsung berkontribusi dalam donasi ini, karena bagi setiap 40 peserta Nestlé MILO mendonasikan sepasang sepatu olahraga.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya