Iran Lanjutkan Dominasi di Stage 4 Tour de Singkarak

Ilustrasi balap sepeda
Sumber :
  • VIVAnews/Eri Naldi

VIVAnews - Para pembalap sepeda Iran melanjutkan dominasinya di etape 4 Tour de Singkarak, Bukittinggi-Lawang Adventure Parks, Kabupaten Agam, dengan jarak 165 kilometer, pada Selasa 10 Juni 2014.

Rahim Emami dari tim Pishgaman Yazd, Iran, sukses finis terdepan dengan catatan waktu 4  jam 28 menit 15 detik. Posisi kedua dan ketiga ditempati dua pembalap Pishgaman lainnya yakni Amir Zargari dan Rahmin Mehbaniazar.

Zargari mencatatkan waktu 4 jam 28 menit 31 detik, sedangkan Rahmin mencatatkan waktu lebih lambat 13 detik di belakang podium kedua. Dengan hasil ini, tim Iran mendominasi podium stage 4 yang tercatat sebagai etape terberat di TdS.

Meski finis di peringkat kedua, Amir Zargari sukses mempertahankan yellow jersey sebagai pemimpin klasemen umum pembalap dengan catatan waktu 12 jam 20 menit 01 detik.

Untuk kategori pembalap ASEAN, Indonesia kembali menunjukkan dominasinya dengan menempatkan Dadi Suryadi sebagai pemuncak dengan catatan waktu 12 jam 27 menit 11 detik. Pembalap Pegasus ini sukses mempertahankan red and white jersey sejak hari kedua.

Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia

"Saya akan coba menyusul di stage selanjutnya yang tidak didominasi jalur tanjakan," ujar Dadi Suryadi, usai balapan.

Sejauh ini, kategori raja tanjakan masih dikuasai pembalap Pishgaman lainnya, Ramin Mehrbaniazar, dengan 15 point. Pada kategori sprinter, pembalap 7 Eleven, Filipina, Joven Chris, sukses merebutnya dari pembalap Iran lainnya Arvin Moazemi. Joven sukses mengumpulkan 17 poin dari empat etape.

Secara tim, Pishgaman Yazd, Iran, unggul jauh dari tim Iran lainnya, Tabriz. Pishgaman tercatat memimpin klasemen umum tim dengan catatan waktu terbaik 37 jam 1 menit 47 detik, unggul 11 menit 11 detik atas tim Tabriz.

Pada etape lima yang akan digelar besok, pembalap yang berhak melanjutkan perlombaan tersisa 101 pembalap. Etape lima akan menempuh jarak 102 kilometer dengan memulai star dari Ngalau Indah dan finish di Danau Singkarak. (ita)

Yapnas Charity Golf Tournament 2013

GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda

Turnamen golf GGI 2015 akan dihelat pada akhir pekan ini.

img_title
VIVA.co.id
11 Desember 2015