Lawan Taiwan, Tim Beregu Putra Indonesia Andalkan Sektor Ganda

Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
Sumber :
  • badmintonindonesia.org
VIVAnews
Jangan Hanya All England, Praveen/Debby Bisa Juara Olimpiade
– Tim bulutangkis putra Indonesia sudah menyusun strategi khusus pada babak perempat final di nomor beregu Asian Games 2014, Minggu 21 September. Di mana, Indonesia akan mengandalkan sektor ganda guna mendulang poin kemenangan.

Praveen Jordan/Debby Susanto Juara All England 2016

Taiwan yang lolos setelah menundukkan Thailand dengan skor telak 3-0, akan menjadi lawan Indonesia. Indonesia akan menurunkan Tommy Sugiarto pada partai pembuka di nomor tunggal.
Alasan Ahsan/Hendra Usai Tersingkir Cepat dari All England


Disusul pasangan jawara dunia 2013, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Manajer tim bulutangkis Indonesia, Luis Pongoh, berharap keduanya bisa mengamankan poin di partai kedua, begitu pun dengan pasangan Angga Pratama/Rian Agung Saputro.


“Seperti sudah diperkirakan, Taiwan bisa memenangkan pertandingan melawan Thailand. Sebetulnya mau melawan siapapun rumusnya sama, dua ganda harus menang dan kami tinggal mencari satu poin dari nomor tunggal,” ujar Lius Pongoh di situs PBSI.


Akan tetapi, Lius sadar bila Hendra/Ahsan takkan bisa dengan mudah meraih kemenangannya. Pasangan rangking 2 dunia itu diperkirakan akan mendapat perlawanan ketat dari Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin, yang menempati rangking 6 dunia.


Dari 5 pertemuan terakhir kedua pasangan itu, Hendra/Ahsan memang sukses meraih 4 kemenangan. Namun, pada pertemuan terakhir di Malaysia Open Super Series Premier 2014, Hendra/Ahsan dipaksa tunduk dengan skor 21-10, 19-21, 13-21.


“Walaupun kami mengandalkan nomor ganda, lawan juga punya wakil ganda putra yang bagus. Ganda putra punya tugas yang berat untuk ambil dua kemenangan karena di tunggal harapan terbesar ada di Tommy. Mudah-mudahan Jonatan (Christie) dan Ihsan (Maulana Mustofa) bisa membuat kejutan,” sambungnya.


Tim beregu putra menjadi tumpuan Indonesia di cabang olahraga bulutangkis, menyusul tersingkirnya tim putri oleh Jepang dengan skor 0-3. Pertandingan beregu putra Indonesia kontra Taiwan berlangsung di Gyeyang Gymnasium, sekitar pukul 10.00 WIB.

 

Susunan Pemain Indonesia vs Taiwan:

Tommy Sugiarto vs Chou Tien Chen

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin

Jonatan Christie vs Hsu Jen Hao

Angga Pratama/Rian Agung Saputro vs Chen Hung Ling/Liao Min Chun

Ihsan Maulana Mustofa vs Hsueh Hsuan Yi

(one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya