Ini Keinginan Pacquiao Sebelum Gantung Sarung Tinju

Manny Pacquiao usai mengalahkan Timothy Bradley.
Sumber :
  • REUTERS/Steve Marcus
VIVAnews -
Reaksi Sedih Petinju China, Setelah Mengira Menang
Petinju Filipina, Manny Pacquiao, disebut-sebut sudah selayaknya pensiun lantaran telah kehilangan kecepatan dan pukulan kerasnya. Namun, sebelum menggantung sarung tinju, Pacquiao memiliki satu hal yang ingin diwujudkan.

Hendak Perkosa PRT, Petinju Olimpiade Dipenjara

Hal tersebut adalah pertarungan melawan juara dunia kelas welter WBA dan WBC, Floyd Mayweather Jr, yang sudah ditunggu-tunggu banyak pihak. Menurutnya, dengan negosiasi yang intens, pertarungan tersebut pasti bakal terlaksana.
LIVE tvOne: Laga Bersejarah Manny Pacquiao


"Saya memiliki tujuan spesifik dan itu adalah menyenangkan fans tinju dengan melakoni pertarungan yang mereka inginkan (melawan Mayweather). Saya yakin, dengan negosiasi, pertarungan tersebut akan terwujud," tutur Pacquiao, seperti dilansir Boxing Scene.


Sementara itu, ketika ditanya perihal pensiun, petinju berusia 35 tahun tersebut tak ingin menjawabnya. Dikatakannya, usai melawan petinju Amerika Serikat, Chris Algieri, pada 22 November 2014, dia masih siap untuk kembali ke ring.


"Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, tinju adalah minat saya. Saat mempersiapkan diri jelang melawan Chris Algieri, saya merasa hasrat saya terhadap tinju terus meningkat. Saya tak merasa tua dan masih menikmatinya," kata Pacquiao.


"Tujuan saya adalah mengakhiri (karier) sebagai juara dunia, memenangi semua pertarungan yang ada. Saya belum menetapkan kapan akan pensiun. Selama masih bisa bertarung pada level yang diharapkan, saya tak akan berhenti," sambungnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya