Kolaborasi Menpora dan Jet Li di Kejuaran Dunia Wushu

Menpora Imam Nahrawi dan Jet Li dalam pembukaan Kejuaraan Dunia Wushu
Sumber :
  • Dok/Kemenpora

VIVA.co.id - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi berkolaborasi bersama aktor laga asal China, yang juga menjadi duta wushu internasional, Jet Li dalam acara pembukaan Kejuaraan Dunia Wushu yang akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta sejak 13 hingga 19 November 2015 mendatang.

Imam dan Jet Li membuka secara resmi ajang bergengsi ini dengan memukul gong secara bersamaan.

Menpora: Atlet-atlet Indonesia Siap Berjuang di Olimpiade

Menurut Imam, dengan menjadi tuan rumah kejuaraan dunia, sekaligus bisa digunakan sebagai ajang promosi olahraga wushu di Tanah Air.

"Presiden Joko Widodo sangat mendorong, agar prestasi wushu dan cabang olahraga yang lain terus berkembang di Indonesia. Indonesia terbuka untuk persahabatan. Atas nama Pemerintah Indonesia, secara resmi The 13th World Wushu Championship 2015 kami nyatakan dibuka," kata Imam, saat Welcoming Dinner and Openning Ceremony, Jumat 13 November 2015 di IAssembly Hall Jakarta Convention Center, Jakarta.

"Wushu di Indonesia bisa diterima oleh semua kalangan. Ke depan, Indonesia mendorong agar Wushu bisa dipertandingkan ke Olimpiade. Semoga dalam momentum ini, Presiden Wushu bisa menjadi pertimbangan agar terealisasi," tambah Imam seperti dikutip dari siaran pers yang diterima VIVA.co.id.

Kepercayaan yang diberikan Federasi Wushu Internasional (IWUF) kepada Indonesia ini, tidak lain dari aktifnya Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) dalam mengirimka atlet dan wasit ke ajang internasional.

Untuk membayar kepercayaan tersebut, menteri asal Madura tersebut berharap penyelenggaraan bisa terlaksana dengan baik hingga partai puncaknya.

"Mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah itu langka dan kita bisa membuktikan dengan terselenggaranya kejuaraan ini. Artinya, tidak hanya sukses penyelenggaraan, tetapi juga sukses prestasi," harap dia. (asp)

PSSI Tidak Persoalkan Besaran Dana dari Pemerintah
Ilustrasi kontingen atlet Indonesia di pentas internasional.

Dicela Bangsa Sendiri, Kostum Indonesia Dipuji Dunia

Seorang selebriti Indonesia mencela kostum itu.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016