Atlet Jambi Kuasai International Musi Triboatton 2015

Pemenang Internasional Musi Triboatton 2015
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rintan PS
VIVA.co.id
Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Rio 2016
- Event International Musi Triboatton 2015 yang mempertandingkan tiga olahraga air, rafting, kayak, dan dragon boat resmi berakhir. Acara yang diadakan sejak 15 Desember 2015 ini, merupakan event tahunan yang bertujuan untuk mempromosikan wisata olahraga air di sepanjang sungai Musi, Sumatera Selatan.

Pedayung Indonesia Tembus Perempat Final Olimpiade

Dengan melintasi beberapa wilayah di Sumatera Selatan, diantaranya Tanjung Raya, Tebing Tinggi, Muara Kelingi, Sekayu, Pengumbuk, diharapkan mampu sekaligus mempromosikan keindahan alam Sumsel. Lomba ini diikuti oleh negara tetangga, seperti Malaysia, Singapura, Philipina, Brunei Darussalam,  serta beberapa kota di Indonesia seperti Sumatera Selatan, Riau, Jambi, Kalimantan Utara.
Kontingen Dayung ke Korsel Demi Tiket Olimpiade


Malam ini, pemenang lomba triboatton yang diikuti peserta dari 4 negara dan digelar mulai dari daerah Empat Lawang hingga terakhir di Palembang, telah memasuki final. Dengan perolehan 3 emas, 2 perak, dan 1 perunggu, Jambi mendapatkan peringkat pertama juara umum.


Sedangkan peringkat kedua diraih oleh daerah Aceh dengan perolehan 2 emas, 2 perak, dan 1 perunggu. Untuk peringkat ketiga diraih oleh Sumatera Selatan-2 yang sempat menjadi juara pertama di lomba rafting etape 2, dengan total capaian 2 emas dan 1 perak. Kategori juara favorit, pemenangnya adalah negara Philipina.


"Triboatton ini paling unik di dunia karena memadukan berbagai macam moda transportasi air, kesulitannya adalah kita tergantung pada debit air" kata Gubernur Sumatera Selatan, Ir.H. Alex Noerdin, S.H  yang ditemui di acara penutupan International Musi Triboatton 2015, Benteng Kuto Besak, Palembang, 19 Desember 2015.


Kedepannya diharapkan, acara ini akan terus bisa terlaksana dan semakin meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan di kawasan Sumatera Selatan dengan memanfaatkan potensi Sungai Musi dan menjadikannya obyek wisata yang menarik di kota pempek ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya