Pacquiao Kagum dengan Miss Universe 2015

Petinju asal Filipina, Manny Pacquiao.
Sumber :
  • REUTERS/Las Vegas Sun/Steve Marcus

VIVA.co.id - Keberhasilan wakil Filipina, Pia Wurtzbach merebut gelar Miss Universe 2015 ternyata mampu menggugah perasaan salut dari seorang Manny Pacquiao. Petinju yang juga merupakan sosok kebanggaan warga Filipina itu mengaku sangat terinspirasi dengan kemenangan Wurtzbach dalam kontes kecantikan sejagad tersebut.

Reaksi Sedih Petinju China, Setelah Mengira Menang

PacMan merasa salut dan cukup terkesan dengan pencapaian dara cantik 26 tahun itu meskipun sempat terjadi insiden kontroversial saat pengumuman nama pemenang gelar ini.

Dilansir Dailynews, PacMan menganggap keberhasilan Wurtzbach adalah sebuah perjuangan dari keberanian, kerja keras serta doa dari seluruh bangsa Filipina.

Hendak Perkosa PRT, Petinju Olimpiade Dipenjara

"Keberanian merupakan anugerah yang mampu mengatasi situasi tertekan, hal ini telah ditunjukan Pia saat ia kebingungan dengan kontroversi penobatan dirinya sebagai Miss Universe baru," ungkap Pacquiao.

"Ingat ketika saya kalah dari Floyd (Maywaether) Mei lalu, dia berjanji untuk kepada semua warga Filipina bahwa dia akan membalas kekalahan tersebut untuk merebut tahta Miss Universe. Dan kini dia berhasil memenuhinya," jelas petinju 37 tahun itu.

Kalah Lawan Pacquiao, Ini Komentar Bradley

Sementara itu Pacquiao yang dijadwalkan akan segera naik ring kembali pada awal tahun depan ini masih belum dapat menyebutkan siapakah calon lawannya tersebut. Tiga nama yang beredar antara lain adalah Timothy Bradley, Terence Crawford atau Amir Khan. (ren)

Atlet angkat besi Filipina, Hidilyn Diaz

Raih Medali Perak, Atlet Filipina dapat Bonus dari Pacquiao

Pacquiao keluarkan uang dari kantong pribadinya.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016