JK Ingin Asian Games Bikin Bangga Rakyat Indonesia

Imam Nahrawi dan Jusuf Kalla
Sumber :
  • Info Kemenpora
VIVA.co.id
Pameran Mobil Terbesar Asia Tenggara GIIAS 2016 Resmi Dibuka
- Wakil Presiden Jusuf Kalla berharap atlet Indonesia bisa meraih prestasi besar di Asian Games Jakarta-Palembang 2018 mendatang. Menjadi tuan rumah ajang olahraga terbesar di negara Asia ini merupakan momentum berharga guna mengharumkan nama bangsa.

Wapres Kalla Resmikan Pembukaan GIIAS 2016

Bagi pria yang akrab disapa JK itu, menjadi tuan rumah tanpa ada prestasi hanya akan membuat masyarakat kecewa. Untuk itu dia berharap pihak-pihak terkait mampu mempersiapkan atlet dengan baik.
Wapres: Elektrifikasi RI Terendah di ASEAN


"Sebagai pesta olahraga di Asia, ini mesti dapat perhatian kita, baik penyelenggaraan maupun prestasi," ujar JK saat peluncuran logo Asian Games Jakarta-Palembang 2018, Minggu, 27 Desember 2015.


"Kalau penyelenggaraan sukses dan prestasi tak memenuhi harapan tentu akan menimbulkan kekecewaan. Tanpa prestasi penyelenggaraan ini akan hambar," dia menambahkan.


Indonesia terakhir menjadi tuan rumah Asian Games pada 1962 lalu. Ajang bersejarah tersebut meninggalkan warisan berharga seperti Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang hingga kini masih berdiri dengan megah.


"Persiapan penyelenggaraan dan atlet tentu harus terus ditingkatkan. Asian Games sebelumnya telah memberikan kenangan yang baik, dan sekarang setidaknya ada atlet yang bisa jadi legenda dan menjadi inspirasi generasi muda," harap JK. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya