Ini Rincian Biaya Renovasi Venue-venue Asian Games 2018

Logo Asian Games 2018 Jakarta - Palembang
Sumber :

VIVA.co.id - Jelang perhelatan Asian Games pada tahun 2018 yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang, pemerintah terus dituntut untuk berbenah mempersiapkan segala kebutuhan penyelenggaraan ajang bergengsi tersebut. Sejumlah skenario telah disiapkan guna melakukan perbaikan dan peningkatan dari mutu sarana olahraga yang akan menjadi arena laga multievent terbesar seasia itu.

Berbagai stadion dan gedung olahraga pun telah ditunjuk untuk bisa segera dilakukan renovasi guna menunjang masa persiapan Indonesia sebagai tuan rumah. Hal ini tentunya juga memerlukan dukungan penuh dari seluruh elemen bangsa agar dapat mempersiapkan ajang ini dengan baik.

Sebuah rincian di akun resmi Instagram Asian Games 2018, @2018asiangames bahkan telah membeberkan tentang detil angka nominal yang dibutuhkan untuk merenovasi. Beberapa venue yang terletak di kompleks sarana olahraga Gelora Bung Karno, Jakarta pun sudah menjadi target pembenahan utama.

3 Hewan Khas Indonesia Jadi Maskot Asian Games 2016
 

Rincian Dana Renovasi 14 Venue Asian Games 2018 di Kompleks Stadion Gelora Bung Karno #roadtoasiangames2018 #asiangames2018 #indonesia

A photo posted by ASIAN GAMES 2018 INDONESIA (@2018asiangames) on Mar 3, 2016 at 6:30pm PST

Adapun venue-venue yang masuk dalam daftar renovasi antaranya adalah stadion utama GBK, stadion renang (aquatic), Istora Senayan, stadion tenis (indoor dan outdoor), stadion basket lapangan panahan, lapangan softball serta beberapa gedung penunjang untuk latihan.

Sepakbola di Asian Games 2018, Dipertandingkan atau Tidak?

Tak tanggung-tanggung, jika ditotal maka jumlah dari semua proyek renovasi venue ini berdasarkan dari keterangan yang tertera tersebut mencapai angka Rp2 triliun.

Namun, dalam informasi tersebut belum tampak ada rincian angka renovasi untuk stadion Madya GBK yang merupakan stadion untuk cabang atletik dan berbagai venue yang berada di Palembang serta instansi mana yang melansir rincian biaya tersebut.

Tak hanya informasi renovasi tersebut, akun Instagram ini juga memuat beberapa tampilan tentang sejarah, rekor dan kisah sukses atlet-atlet Merah Putih dalam ajang Asian Games. Selain itu terdapat pula beberapa miniatur-miniatur fasilitas penunjang lainnya, seperti kompleks penginapan atlet di daerah kemayoran, rencana pembangunan kereta cepat dan pengembangan kawasan venue di Jakabaring, Palembang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya