Asian Para Games 2018, Saatnya Kaum Difabel Jadi Inspirator

Sosialisasi Asian Para Games di Palembang
Sumber :
  • VIVA/Aji YK Putra (20-12-17)

VIVA – Selain menjadi tuan rumah Asian Games 2018, Jakarta juga bakal menggelar Asian Para Games pada tahun depan. Digelarnya Asian Para Games di Jakarta bisa menjadi sebuah momentum untuk mengampanyekan kesetaraan hak untuk kaum difabel.

Apresiasi Unik untuk Atlet Asian Games dan Asian Paragames 2018

Ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari menyatakan kaum difabel pun bisa membawa nama Indonesia harum di pentas internasional. Maka dari itu, ditegaskan Okto, sudah seharusnya kaum difabel mendapatkan hak yang sama dengan masyarakat lain.

"Juga, bisa menjadikan aksi para atlet penyandang disabilitas sebagai sumber inspirasi dan motivasi bagi seluruh masyarakat," ujar Okto.

Aset Warisan Asian Games dan Para Games, Lari ke Mana?

Dukungan penyelenggaraan Asian Para Games juga dikobarkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Wakil Gubernur DKI Sandiaga Salahudin Uno mengungkapkan, saat ini pihaknya sedang menyiapkan berbagai fasilitas yang ramah terhadap kaum difabel.

Sehingga, nantinya Jakarta bisa menjadi kota yang ramah untuk atlet-atlet Asian para Games.

Ketua INAPGOC Klaim Asian Para Games 2018 Terbaik Sepanjang Sejarah

"Kami canangkan DKI ramah difabel pada 2018. Kami harus gerak cepat dan menyiapkan segala macam kebutuhan dengan baik. Tinggal 281 hari menuju penyelenggaraan Asian Para Games," ujar Sandiaga.


Stadion baru akuatik Gelora Bung Karno begitu indah dan modern. Fasilitasnya lengkap dan sudah kelas dunia. Tapi, masih ada kekurangannya lho menurut para atlet. Lihat selengkapnya di liputan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya