10 Petarung Bakal Adu Nasib di Bali, Berebut Tiket Masuk Timnas MMA

Pelepasan 10 petarung MMA nasional jelang TC di Bali MMA
Sumber :
  • VIVAnews / Robbi Yanto

VIVA – Pemusatan latihan untuk Timnas mixed martial arts Indonesia untuk menghadapi Kejuaraan Dunia MMA akan dimulai. Sebanyak 10 petarung telah dinyatakan lolos dan bakal ditempa di Bali MMA dalam waktu dekat.

Antusiasme Warga Solo Saksikan Langsung One Pride MMA, Putra Daerah Menang

Mereka diproyeksikan untuk berlaga dalam Kejuaraan Dunia di Manama, Bahrain, 9 November 2019 mendatang.

Tak semua petarung yang bisa lolos ke Timnas MMA. Nantinya, jumlah mereka akan dikerucutkan kembali, menjadi lima petarung saja.

VIVA RePlay 2022: Sensasi Jeka Saragih Menuju Pentas UFC dan Dominasi Billy Pasulatan

TC dan seleksi nantinya digelari di Bali MMA. Pelatih kepala nantinya akan diisi oleh Fransino Tirta.

"Ini pertama kali Indonesia memberangkatkan perwakilan ke Kejuaraan Dunia MMA. KOBI sudah melaksanakan seleksi nasional yang diikuti 30 petarung. Hasilnya, 10 petarung memenuhi standar dan ikut TC di Bali," ujar Ketua Umum KOBI, Anindra Ardiansyah Bakrie, Rabu 7 Agustus 2019, di kawasan Senayan, Jakarta.

Ketum KOBI Kagumi Mental Juara Gugun Gusman di One Pride FN 63

Pemilihan Bali MMA sebagai tempat TC bukan tanpa alasan. Bali MMA dikenal sebagai yang terbaik di Indonesia dan menjadi destinasi beberapa petarung kelas dunia untuk menempa diri.

"Banyak atlet internasional lahir di sana. Bali MMA memang berkualitas. Ini kesempatan para petarung meningkatkan kemampuan, stamina, dan tenaga mereka, agar bisa bersaing di Bahrain," kata Ardi.

"Saya harapkan, teman-teman atlet dapat membawa bangga nama Indonesia. Jangan takut, meski menjadi debut bagi kalian di level internasional. Saya yakin, teman-teman bisa memberikan yang terbaik," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya