Ingin Berkarier Sampai Usia 40, Ini Resep Rudy 'Ahong' Jaga Kebugaran

Juara kelas welter One Pride, Rudy Gunawan.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – 2019 mungkin menjadi tahun yang tak terlupakan bagi mantan juara One Pride Pro Never Quit, Rudy "Ahong" Gunawan. Bagaimana tidak, untuk pertama kalinya sabuk juara yang sudah digenggamnya sejak 2017 berpindah tangan.

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark

Maka itu, menyambut tahun baru 2020, Ahong menargetkan bakal kembali naik oktagon untuk merebut kembali sabuk juara dan mengembalikan statusnya sebagai raja KO.

Ya, sebelum dikalahkan Theodorus Ginting, Ahong sudah menjalani delapan duel tanpa terkalahkan.

Mimpi Jakarta LavAni Hattrick Juara Proliga

Tentunya, target tersebut bukanlah hal yang mudah untuk diwujudkan. Terlebih, usia Ahong saat ini sudah tak muda lagi dan menginjak 37 tahun.

Namun, Ahong tak mempermasalahkan hal tersebut. Menurutnya, usia hanyalah angka.

Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024

"Saya pernah jadi juara MMA One Pride selama tiga tahun dengan julukan raja KO. Saat ini usia saya 37 tahun, target saya sampai umur 40 tahun masih berkarir di MMA," kata pria yang menggeluti beladiri jujitsu.

Demi mewujudkan targetnya, Ahong sampai rela melakukan sejumlah pengorbanan. Salah satunya dengan terus menjaga pola hidup sehat.

"Dalam perjalanan saya, banyak pengorbanan yang akhirnya terbayar sekarang. Mulai dari latihan keras, mengalahkan diri sendiri, dan yang terpenting menjaga asupan gizi yang benar, plus ditunjang dengan suplemen yang membantu memperlancar peredaran darah seperti Multigon," ujar Ahong.

Petarung One Pride, Rudy Gunawan

"Biasanya mendekati pertandingan saya akan lebih mengkonsumsi makanan yang direbus dan bergizi termasuk suplemen herbal yang kaya akan vitamin. Selain itu juga menghindari makanan yang tidak sehat termasuk gorengan," lanjut dia.

Kini, selain menjaga pola hidup dan makan-makanan sehat, rahasia Ahong lainnya juga berasal dari mengonsumsi suplemen vitamin. Menurutnya, tambahan suplemen sangat membantunya untuk bisa terus berada dalam level tertinggi di usia yang sudah tak lagi muda.

"Suplemen sangat penting. Salah satu yang saya konsumsi adalah Multigon. Kesempatan yang diberikan oleh Multigon saya anggap rejeki menjelang Imlek," tutur Ahong.

Dipilihnya Ahong sebagai salah satu atlet mewakili suplemen herbal lokal Multigon tidak lepas dari berbagai aspek, seperti prestasi, kepribadian dan juga karakternya yang kuat sebagai atlet baik di dalam maupun di luar kesehariannya.

“Ahong adalah figur atlet paket lengkap. Banyak prestasi, punya banyak fans, rendah hati, pekerja keras dan disiplin dalam menjaga asupan pola makan dan ia juga mengerti secara personal branding," tutur CEO Multigon, Andry Taneli.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya