Suwardi Sorot Isu Rama Supandhi yang Mendadak Berguru di PSHT

Juara kelas terbang One Pride MMA, Suwardi
Sumber :
  • One Pride MMA

VIVA – Isu bergurunya Rama Supandhi dengan salah satu cabang Persaudaraan Setia Hati Terate memanaskan One Pride Mixed Martial Arts Fight Night 36, Sabtu 15 Februari 2020. Rama disebut-sebut tengah menempa diri di PSHT demi bisa meladeni Suwardi di atas oktagon.

9 Petarung Indonesia Hadapi China di One Pride MMA King Size New Champion

Sebagai anggota lama, dan bintang di PSHT, Suwardi angkat bicara soal rumor tersebut. Bagi Suwardi, ada perasaan senang ketika mendengar Rama berlatih di PSHT.

"Karena akhirnya, cita-cita saya melestarikan pencak silat mulai berbuah hasil dengan banyaknya orang yang datang ke PSHT," ujar Suwardi kepada VIVAnews, Kamis 23 Januari 2020.

Perburuan Sabuk Abadi One Pride MMA, Suwardi Tak Mau Remehkan Lawan

Namun, ada pertanyaan yang begitu mendasar dalam benak Suwardi. Becak Lawu heran, mengapa Rama baru berlatih bersama PSHT jelang berduel dengannya.

Ada kekhawatiran darinya, Rama berlatih bersama PSHT hanya untuk mencari dukungan massa.

Perebutan Sabuk Abadi One Pride MMA, Suwardi Tak Mau Remehkan Lawan

"Jadi pertanyaan, kenapa baru gabung saat mau bertarung melawan saya. Bangga rasanya, kalau dia gabung dengan niat tulus. Namun, kalau hanya sekedar cari massa, sangat disayangkan. Tak jauh berbeda jadinya, dengan elite politik di masa kampanye yang mau cari dukungan dari PSHT," kata Suwardi.

Duel Suwardi versus Rama sejatinya sudah dilangsungkan pada 24 Agustus 2019 lalu. Namun, kala itu Rama gagal naik oktagon karena cedera.

"Bersyukur, akhirnya duel ini terwujud. Saya sudah tak sabar," tegas Suwardi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya