Ternyata, Rama Supandhi Pernah Kalahkan Suwardi

Rama Supandhi
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Tak bisa dihindari lagi, Suwardi menjadi unggulan saat berduel melawan Rama Supandhi dalam perebutan gelar kelas terbang One Pride Mixed Martial Arts, Sabtu 15 Februari 2020. Publik begitu yakin, Suwardi bisa menang atas Rama.

Perburuan Sabuk Abadi One Pride MMA, Suwardi Tak Mau Remehkan Lawan

Namun, patut dicatat, Rama ternyata pernah mengalahkan Suwardi. Itu terjadi dalam ajang amatir, kompetisi grappling di Jakarta. Tepatnya pada 2015 lalu, Rama mengalahkan Suwardi.

Catatan tersebut tentunya jadi motivasi tersendiri bagi Rama. Pastinya, dia bertekad mau mengulangi torehan manis tersebut.

Perebutan Sabuk Abadi One Pride MMA, Suwardi Tak Mau Remehkan Lawan

"2015 lalu, saya pernah mengalahkan dia (Suwardi) di ajang submission Jakarta. Kami bertemu di final dan saya yang menang," ujar Rama saat dihubungi VIVAnews.

Hanya saja, nilai jual duel kali ini berbeda. Auranya pun sudah tak sama. Dan, secara teknis, Suwardi juga jauh lebih berkembang.

Jawara MMA Ingin Hajar Mario Dandy, Bintang Emon: Tahan Mas Wardi

Lihat saja, kuncian Suwardi makin variatif. Selalu ada celah yang bisa dimanfaatkan Becak Lawu untuk mengunci lawannya.

"Saya tak mau meremehkan lawan. Semua pasti berkembang. Saya juga tidak mau bilang usia yang lebih muda jadi keuntungan karena fisik bisa ditingkatkan lewat latihan. Jadi, umur tidak berpengaruh," jelasnya.

Indonesia vs China Lewat One Pride MMA-WLF Teken Kerja Sama: Are You Ready?

9 Petarung Indonesia Hadapi China di One Pride MMA King Size New Champion

Sembilan petarung One Pride MMA Indonesia akan tampil dalam pertandingan internasional pada Juni 2024 mendatang. Mereka menghadapi para petarung asal China.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024