Catat, Tanggal Comeback Suwardi di One Pride MMA

Suwardi vs Rama Supandhi
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Setelah kehilangan gelar juara kelas terbang di awal 2020, belum ada kabar lagi dari petarung Asta MMA, Suwardi, untuk kembali bertarung. Belakangan, Suwardi mengumumkan kapan akan kembali bertarung di One Pride MMA.

Perburuan Sabuk Abadi One Pride MMA, Suwardi Tak Mau Remehkan Lawan

Lewat live di instagram @VIVAcoid, Suwardi mengumumkan kapan akan kembali bertarung. Kemungkinan besar, dia baru berduel pada Februari 2021 mendatang.

"Harusnya sih Desember 2020. Tapi, saya minta mundur karena ada pekerjaan lain. Akhirnya, sepakat tarung Februari 2021," ujar Suwardi dalam live instagram VIVA yang bekerja sama dengan Satgas COVID-19 Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Kamis 19 November 2020.

Perebutan Sabuk Abadi One Pride MMA, Suwardi Tak Mau Remehkan Lawan

Soal lawan, Suwardi masih merahasiakannya. Namun, dia memberikan kisi-kisi yang begitu penting.

"Mungkin contender atau title fight, tak tahu lah ya, tunggu saja nanti," terang Suwardi.

Jawara MMA Ingin Hajar Mario Dandy, Bintang Emon: Tahan Mas Wardi

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Selama absen dari One Pride, Suwardi lebih fokus berjuang dalam mempertahankan kampnya. Diakui, selama pandemi virus corona COVID-19, kamp yang dikelolanya, Asta MMA serta Neo Fighting Camp, sempat goyang.

Berbagai trik harus dilakukan Suwardi agar keduanya bisa bertahan. Hingga, pada akhirnya kamp yang dikelola Becak Lawu bisa kembali berjalan, namun dengan keterbatasan yang ada.

"Latihan selama pandemi sih masih terus. Tapi, kalau kamp, anggota yang ikut harus ikut aturan baru. Mereka harus ikuti protokol kesehatan, seperti kalau mau latihan harus rapid test dan lainnya. Pun, kami juga harus membatasi kedatangan peserta tiap harinya. Mereka harus daftar lebih dulu, dianggap layak dan sehat, baru boleh latihan," ujar Suwardi.

Fasilitas di dua kamp yang dikelola Suwardi juga dibersihkan secara berkala. Ini juga sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya