Conor McGregor Akui Sulit Kalahkan Harta Kekayaan Lionel Messi

Petarung UFC, Conor McGregor
Sumber :
  • Bloody Elbow

VIVA – Petarung UFC, Conor McGregor, mengakui, bahwa sangat sulit untuk mengalahkan Lionel Messi sebagai bintang olahraga dengan bayaran tertinggi tahun ini menyusul kepindahan pemain Argentina ke Paris Saint-Germain pada awal musim panas 2021.

Sri Mulyani Ungkap APBN Surplus Rp 8,1 Triliun hingga Maret 2024

McGregor telah dinobatkan oleh Forbes sebagai atlet dengan bayaran tertinggi di dunia pada bulan Mei lalu. Petarung asal Republik Irlandia itu diklaim memiliki pendapatan senilai 180 juta dolar Amerika Serikat (Rp2,5 triliun), jauh meninggalkan Messi yang berada di urutan kedua dengan kekayaan mencapai 130 juta dolar AS (Rp1,8 triliun).

McGregor pun mengungkapkan tentang hal ini saat mengunggah foto dirinya mengenakan jersey PSG di Beverly Hills Hotel di California dan memberi judul unggahan tersebut dengan sumpah bahwa dirinya akan tetap menjadi atlet terkaya di dunia versi Forbes.

Bumi Resources Minerals Bukukan Pendapatan US$46,63 Juta pada 2023

"Di Beverly Hills mendukung saudaraku @sergioramos di @psg," tulis McGregor, di akun Insragram pribadinya, Minggu 29 Agustus 2021.

"Sungguh gila bagaimana tim ini telah mengumpulkan semua pemain luar biasa, dan dilakukannya secara berurutan."

Prudential Indonesia Bayarkan Klaim Asuransi 17 Triliun Selama 2023

"Messi menghasilkan 75 juta dolar AS per tahun. Itu idak termasuk endorsment. Dia akan sulit dikalahkan tahun ini di daftar Forbes tanpa satu pertarungan pun. Tapi, yang mengatakan itu jangan hitung pendapatan saya."

"Kami hanya punya waktu 2 bulan sebelum memasuki tahun fiskal Forbes yang baru ini dan saya sudah memotong gaji selama bertahun-tahun."

Bahkan, pada fitur Instastory, McGregor memfilmkan dirinya sedang duduk di sebuah mobil di California, dan mengklaim bahwa dia adalah 'Bank of America'.

Memang, kekayaan Messi yang bernilai Rp1,8 triliun itu dihitung saat dia belum memutuskan pindah ke PSG. Di Les Parisiens, Messi akan diganjar kontrak selama 2 tahun dengan gaji pokok 1 juta poundsterling (Rp19,7 miliar) per pekan.

Striker berusia 34 tahun itu akan mendapatkan sekitar 54 juta poundsterling dari upahnya PSG pada saat Forbes merilis daftar terbarunya. Namun, Forbes juga akan menambahkan hadiah uang bonus Messi ke dalam daftar tersebut.

Lionel Messi

Photo :
  • Instagram: Paris Saint-Germain

Selain itu, Forbes pun akan menghitung seluruh pemasukkan Messi dari sponsor. Pada kategori di tahun lalu, Forbes mencatat bahwa Messi menghasilkan 33 juta dolar AS (Rp476 miliar).

Jumlah itu masih kalah dengan apa yang didapatkan McGregor dari pihak sponsor pada tahun lalu. Tercatat, McGregor mampu mendapatkan cuan mencapai 158 juta dolar AS (Rp2,2 triliun) dari sponsor, lebih kecil dibandingkan gaji dan bonus kemenangannya yang cuma 22 juta dolar AS (Rp315 miliar).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya