Francis Ngannou Singgung Megaduel Vs Tyson Fury Usai Pertahankan Juara

Petarung UFC, Francis Ngannou.
Sumber :
  • www.instagram.com/francisngannou

VIVA – Petarung kelas berat (heavyweight) UFC, Francis Ngannou, berhasil mempertahankan sabuk juaranya usai menaklukkan Ciryl Gane pada UFC 270 di Honda Center, Anaheim, California, Amerika Serikat, Sabtu 22 Januari 2022 atau Minggu pagi WIB.

Jadwal Pertarungan Ulang Tyson Fury Vs Oleksandr Usyk

Ngannou yang tampil dominan sepanjang laga terus menekan Gane. Namun, Gane beberapa kali sempat melepaskan tendangan yang mampu merepotkan Ngannou.

Keduanya tampil sangat berhati-hati dalam menyerang lawan. Tapi, Ngannou menunjukkan bahwa dirinya kini juga mahir di pertarungan submission.

Duel Mengerikan Oleksandr Usyk Vs Tyson Fury Malah Bikin Pemegang Hak Siar Rugi Besar, Kok Bisa?

Francis Ngannou menjadi juara kelas berat UFC usai hancurkan Stipe Miocic

Photo :
  • MMA Fighting

Di satu momen pada ronde ketiga, Ngannou membanting Gane dan menguasai situasi tersebut dan menghujani lawannya dengan pukulan. Tapi, Gane berhasil lepas dari dominasi Ngannou.

Gelar Juara Dunia Oleksandr Usyk Dicopot Usai Hancurkan Tyson Fury, Terungkap Penyebabnya

Ngannou kembali memperlihatkan kemampuan subsmissionnya di ronde keempat. Dia lagi-lagi membanting Gane dan membuatnya berlutut.

Ronde kelima mutlak menjadi milik Ngannou. Dia tak memberikan kesempatan bagi Gane untuk berbalik melawannya.

Petarung kelas berat UFC, Francis Ngannou.

Photo :
  • MMA Junkie

Juri pun akhirnya memberikan kemenangan pada petarung berpaspor Kamerun lewat perhitungan angka. Kemenangan ini membawa Ngannou berhasil mempertahankan sabuk juaranya.

Usai duel, Ngannou kemudian menyinggung soal pertarungan lintas beladiri menghadapi Tyson Fury. Dia berharap pertarungan itu bisa terwujud.

"Seperti yang selalu saya katakan, tinju akan selalu dalam diri saya. Itu adalah hal yang saya harus lakukan sebelum akhir karier saya," ujar Ngannou usai pertarungan dikutip The Sun.

"Saat ini, saya melihat jauh tentang peluang itu karena saya tidak punya waktu seumur hidup di sini. Jadi, lebih baik saya mulai memikirkannya," jelas dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya