Kata Petarung Amerika Usai Kalahkan Jeka Saragih di UFC

Jeka Saragih Vs Westin Wilson
Sumber :
  • Ufc

VIVA – Petarung Amerika Serikat, Westin Wilson buka suara usai mengalahkan petarung Indonesia, Jeka Saragih di UFC Vegas 93 yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat pada Minggu waktu Indonesia, 16 Juni 2024.

Terpopuler: China Diperkuat Eks Pemain Timnas Brasil, One Pride MMA 80 Lipin Sitorus Tantang Sutikno

Sejatinya, Jeka dan Westin punya rekor bertarung terakhir yang berbeda. Westin  baru saja menerima kekalahan, bulan Januari lalu. Sedangkan Jeka tampil spektakuler pada debutnya dengan membuat KO Lucas Alexander pada November 2023.

Akan tetapi, pada pertarungan ini Jeka hanya mampu bertahan 1 menit 49 detik. Kuncian triangle armbar Westin yang memang unggul di ground fighting memaksa petarung asal Simalungun tersebut melakukan tap.

One Pride MMA 80: Lipin Sitorus Tantang Sutikno dalam Perebutan Gelar Kelas Atom

"Rasanya fantastis. Saya ingin memimpin rookie card dan pertarungan di UFC Salt Lake City, itu yang saya inginkan," kata Westin dikutip dari MMA Junkie.

Bagi Westin, kemenangan ini memperbaiki catatan pertarungannya di UFC. Sebelumnya, dia menderita dua kekalahan beruntun.

Terpopuler: Swansea City Lepas Nathan ke Southampton, Nasib Miris Khabib Nurmagomedov

Kini, dia mencatatkan 17 kemenangan dan sembilan kali kalah dalam 26 pertarungan. Sementara Jeka, ini adalah kekalahan pertamanya.

Sebelumnya, petarung asal Simalungun, Sumatera itu mencatatkan kemenangan spektakuler pada debutnya di UFC November 2023 lalu.

Dia berhasil mengalahkan Lucas Alexander, fighter asal Brasil. Jeka bisa merobohkannya di ronde pertama. Pukulannya membuat Alexander terkapar dan tak bisa memberi perlawanan lagi di octagon UFC.

Kemenangan itu membuat Jeka mencatat sejarah baru. Petarung berusia 28 tahun tersebut menjadi manusia Indonesia pertama yang bisa menang di UFC, di momen debutnya pula.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya