Tensi Tinggi Angga Vs Xie Bin, Saling Klaim Tahu Kelemahan Lawan

Ketum KOBI Ardi Bakrie (tengah) bersama Angga vs Xie Bin (China) di One Pride
Sumber :
  • Rochmad Aji Pangestu/onepride.net

VIVA SportOne Pride Mixed Martial Arts Fight Night 63, Sabtu 1 Oktober 2022, dipastikan bakal panas. Pasalnya, terdapat laga internasional yang mempertemukan raja kelas ringan (lightweight), Angga, dengan wakil China, Xie Bin.

One Pride MMA 79: Rama Supandhi Tak Sabar Hancurkan Petarung China

Keduanya merupakan petarung terbaik yang sempat tampil di pentas Road to UFC, Juni lalu. Namun, ini jadi pertemuan pertama bagi mereka di ajang MMA, khususnya One Pride MMA.

Kendati demikian, baik Angga dan Xie Bin sama-sama mengklaim sudah mengetahui kelemahan lawan yang bisa dimanfaatkannya untuk memenangkan pertarungan yang bakal digelar di partai catchweight kelas bulu.

Charles Ebu Raih Gelar Juara Baru One Pride MMA 78 Usai Tumbangkan Rustam Hutajulu dengan TKO Brutal

Pasalnya, mereka sudah sempat mengamati video duel lawan masing-masing sebelum bertanding. Dan itu menjadi modal bagi mereka untuk menemukan celah dari lawannya.

One Pride MMA #13 Hatoropan Simbolon Melawan Angga

Photo :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar
Daftar Pemenang Bidadari Oktagon di One Pride MMA 78

"Saya sudah melihat beberapa pertandingan Xie Bin. Dari situ, saya mempersiapkan cara untuk mengalahkan dia," kata Angga kepada wartawan saat ditemui di Jakarta.

Pun dengan Xie Bin yang tak mau kalah dari Angga. "Tentunya saya sudah melihat video-video pertarungan Angga dan sudah mempelajari yang harus dilakukan dalam pertarungan," ungkap petarung asal China itu.

Lebih lanjut, Angga mengklaim memiliki sejumlah kelebihan yang bisa dimanfaatkan untuk membuat Xie Bin menyerah sebelum tiga ronde.

"Karakter permainan saya memang lambat, gak bisa langsung eksplosif karena saya membaca permainan lawan dulu. Kita lihat nanti, yang pasti dia tak akan mudah menghadapi saya," ujar fighter 33 tahun.

Petarung asal China Xie Bin Bersiap Melawan Angga di One Pride MMA ANTV

Photo :
  • Ridsha Vimanda Nasution/Onepride.net

Lagi-lagi, Xie Bin membalas dengan sinis karena enggan diremehkan. "Mungkin dari segi kekuatan saya lebih kecil tapi saya bisa memanfaatkan postur yang lebih tinggi," kata dia.

Sebagai informasi, Angga sejauh ini memiliki rekor 13 kemenangan dan 3 kekalahan. Sementara, Xie Bin mencatatkan 8 kemenangan dan 4 kekalahan.

Pertandingan ini bisa disaksikan langsung di Tennis Indoor Senayan dan layar kaca ANTV serta saluran YouTube One Pride MMA, Live mulai pukul 22.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya