Hancurkan Petarung Korea, Jeka Saragih Buktikan MMA Indonesia Tak Bisa Diremehkan

Jeka Saragih Menang KO di Road to UFC: Pelatih Saya Sarankan Bunuh Murid Zombi
Sumber :
  • Mola

VIVA Sport– Petarung asal Indonesia, Jeka Saragih berhasil mengalahkan Ki Won Bin dari Korea Selatan, dalam semifinal road UFC. Bertarung di Etihad Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu 24 Oktober 2022.

9 Petarung Indonesia Hadapi China di One Pride MMA King Size New Champion

Mengerikan, Jeka hanya butuh 2 menit 41 detik untuk mengalahkan Ki Won Bin. Pukulan keras yang dilepaskan Jeka ke bagian wajah lawan membuat Bin Ki hilang keseimbangan dan mencium kanvas oktagon.

Beberapa detik berselang wasit yang memimpin pertandingan menyatakan Jeka menang KO atas Ki Won Bin.

One Pride MMA King Size New Champion Gelar Acara Penghargaan

Manajer Jeka, Fransino Tirta mengatakan kemenangan ini menjadi bukti bahwa MMA Indonesia tidak bisa diremehkan.

Sebab, lawan yang dihancurkan Jeka bukan kaleng-kaleng. Dalam karier profesionalnya, Ki Won Bin mencatatkan 16 Kali Menang, 7 Kalah, 0 Seri.

One Pride MMA King Size New Champion untuk Indonesia Berbagi dengan Anak Yatim di Bulan Ramadhan

"Pastinya kami berjuang dan misi kami di One Pride membanggakan Indonesia di MMA Internasional. Dan apa yang dilakukan Jeka membuat Indonesia bangga," kata Fransino kepada VIVA, Senin 24 Oktober 2022.

"Karena yang dikalahkan Jeka adalah petarung tangguh di Korea, namun Jeka bisa membuktikan bahwa petarung Indonesia tidak bisa dianggap remeh," tegasnya.

Kemenangan itu mendekatkan Jeka Saragih untuk mendapatkan kontrak dari UFC. Ia kini tinggal menghadapi Anshul Jubli di partai final UFC.

Fransino mengatakan, posisi Jeka sangat terbuka untuk mendapatkan kontrak tersebut. 

"Satu tahap lagi untuk menuju juara, dan Jeka ada di posisi yang sangat bagus untuk dikontrak di UFC. Karena juara dan final juga kemungkinan akan mendapatkan kontrak," jelasnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya