Hajar Petarung MMA yang Hina Islam, Ini Profil dan Fakta Menarik Shamil Musaev

Duel Shamil Musaev versus Uros Jurisic di ajang KSW
Sumber :
  • Fight Site

VIVA Sport - Petarung MMA asal Rusia, Shamil Musaev secara mengejutkan mengamuk di atas ring setelah agamanya dihina oleh Uros Jurisic pada 2021 lalu.

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

Dalam peraturan tersebut, Shamil Musaev meraih kemenangan dalam hitungan poin atas lawannya yaitu Uros Jurisic di kelas Walter di KSW (Konfrontacja Sztuk Walki). Ajang tersebut merupakan petarung MMA terbesar di Polandia.

Petarung MMA asal Rusia, Shamil Musaev

Photo :
  • shamil_musaev
Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark

Laga tersebut sempat terjadi kericuhan, setelah tim pelatih Uros Jurisic tidak terima hasil keputusan wasit untuk memenangkan Shamil Musaev. Namun secara tiba-tiba Uros Jurisic menghampiri Shamil Musaev sembari menglaurkan kata-kata yang menghina Islam.

Hal tersebut dibenarkan oleh rekan Shamil Musaev yaitu Abus Magomedov bahwa Uros Jurisic telah menghina Islam, lantas Shamil Musaev mengamuk dan kembali menghajar Uros Jurisic sebelum akhirnya dipisahkan.

9 Petarung Indonesia Hadapi China di One Pride MMA King Size New Champion

"Soal apa yang dilakukan Shamil Musaev pada Uros Jurisic, saya sudah berbicara pada Musaev dan orang di sekitarnya. Dia (Uros Jurisic) mengatakan: 'Persetan dengan semua Muslim' kepada Musaev. Jurisic mengatakan hal tersebut saat Musaev akhirnya membanting dan menghajarnya," kata Abus Magomedov dilansir berita viva sebelumnya.

Hajar petarung MMA yang hina Islam, Berikut beberapa fakta dan profil Shamil Musaev dilansir berbagai sumber sebagai berikut:

- Profil Shamil Musaev

Petarung MMA, Shamil Musaev

Photo :
  • Polsat Sport

Memiliki nama lengkap Shamil Alievitch Musaev ia merupakan petarung MMA asal Rusia yang berlaga di kelas 97 Kilogram. Ia lahir pada 18 Januari 1994, kini ai berusia 28 tahun. Pada 2017, Shamil Musaev meraih gelar juara dunia tingkat junior.

Ia juga pernah meraih medali perak pada kejuaraan tingkat junior di tingkat dunia dan Eropa pada 2019. Ia juga sempat mendapatkan banyak medali bergengsi di Rusia.

- Catatan Gemilang Shamil Musaev

Shamil Musaev saat ngamuk ke Uros Jurisic

Photo :
  • Fight Site

Shamil Musaev memiliki catatan yang cukup gemilang di dunia MMA. Dalam 14 pertandingannya, ia belum pernah meraih kekalahan, 8 kali telah mengalahkan lawannya dengan KO, 2 kali kemenangan submission dan 4 kali decisions.

- Kena Hukuman

Suasana saat Shamil Musaev ngamuk

Photo :
  • Gulf Today

Atas insiden yang dilakukan penyerangan kepada Uros Jurisic kerana telah menghina Islam. Shamil Musaev harus mendapatkan hukuman. pihak penyelenggara MMA di Polandia resmi telah memberikan hukuman kepada Shamil Musaev berupa dengan sebesar 50 persen dari pendapatannya di MMA. Sementara Uros Jurisic mendapat denda sebesar 30 persen dari pendapatnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya