Nasib Tragis Atlet MMA Pemeran Power Rangers, Tewas Bunuh Diri

Pemeran Power Ranger Hijau, Jason David Frank
Sumber :
  • The Sun

VIVA Sport – Netflix baru saja merilis film Mighty Morphin Power Rangers Once & Always, sebuah film yang jadi nostalgia masa kecil banyak orang. Dalam film ini, sejumlah aktor yang memainkan film serial Power Rangers di era 1990-an kembali turun gunung.

Anggota Polresta Manado Ditemukan Tewas di Mampang Sedang Cuti

Rangers generasi pertama diwakili David Yost yang memerankan Billy sebagai Blue Ranger. Lalu, ada Walter E Jones yang kembali hadir sebagai Zack alias Black Ranger.

Ada dua ranger generasi kedua. Catherine Sutherland kembali berperan sebagai Kat Hillar alias Pink Ranger. Lalu ada Steve Cardenas sebagai Rocky De Santos alias Red Rangers.

Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

Ranger hijau yang dulu diperankan Jason David Frank sebagai Tommy Oliver sudah tak bisa bermain di seri nostalgia ini. Sebab, dia sudah meninggal dunia karena bunuh diri.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Kronologi Meninggal Dunia

Jason meninggal dunia pada 19 November 2022 waktu setempat di usia 49 tahun. Adapun istri mediang Jason David Frank, Tammie Frank, dikutip dari E! News membeberkan fakta terkait meninggalnya sang suami. Tammie membeberkan bahwa dia sempat ribut dengan sang suami.

Tammy dan Jason akhirnya memilih berlibur agar suasana bisa membaik. Tammie Frank menjelaskan kronologi pemeran Power Ranger Hijau itu meninggal dunia.

Jason David Frank.

Photo :
  • AP Photo

Saat itu ia dan Jason pergi ke suatu bar hingga tutup dan kembali pulang ke hotel. Sesampainya di hotel, Tammie dan Jason sempat mengobrol dari hati ke hati. Sampai dia pergi keluar mengambilkan camilan untuk Jason agar lebih rileks.

“Untuk membantu Jason rileks dan sadar sebelum tidur, saya turun untuk mengambilkan kami makanan ringan dari lobi,” ucap Tammie. Ketika kembali ke kamar, Tammie menemukan Jason sudah tak bernyawa. 

“Saya pasti sudah pergi tidak lebih dari 10 menit. Saya kembali ke atas dan mulai mengetuk pintu tanpa jawaban. Saya mengetuk berulang kali dan terus memanggil namanya untuk membuka pintu," imbuh. 

“Saya tidak tahu apakah staf hotel atau tamu menelepon polisi, tetapi setelah saya dibawa ke bawah oleh polisi, mereka dapat membuka pintu dan menemukan bahwa Jason menghabisi nyawanya sendiri," lanjutnya.

Atlet MMA
Selain berperan sebagai Power Rangers, Jason David Frank ternyata sempat berkarier sebagai atlet Mixed Martial Arts (MMA). Dia menyukai dunia seni bela diri sejak kecil. Menginjak usia 4 tahun, Jason sudah berlatih di sekolah karakter Red Dragon. Di umur 12 tahun, ia mulai mengajar karakter.

Memasuki umur 18 tahun, Jason bersama teman-temannya mendirikan sekolah karate. Ia dikenal sebagai petarung profesional dalam seni bela diri campuran. Dengan pengetahuannya tentang berbagai gaya seni bela diri yang meliputi Sh?t?kan, Wad?-ry?, Taekwondo, Judo, Brazilian Jiu-Jitsu, Muay Thai, Wing Chun, Jeet Kune Do, dan Aikido.

Jason mengumpulkan aplikasi yang paling praktis, memodifikasinya dengan filosofinya sendiri dan menciptakan perpaduan Karate Amerikanya sendiri, “Toso Kune Do”. Pada 28 Juni 2003, ia dilantik ke dalam World Karate Union Hall of Fame. Jason David Frank muncul di Arnold Classic pada 29 Februari 2008, di Columbus, Ohio.

Jason David Frank.

Photo :
  • AP Photo

Tahun 2009, Jason secara resmi mengumumkan penandatanganannya dengan SuckerPunch Entertainment, sebuah perusahaan pemasaran dan manajemen olahraga yang berspesialisasi dalam MMA. Dia mulai berlatih dengan kelas ringan UFC Melvin Guillard.

Debut MMA Jason untuk Asosiasi Tempur Amatir Amerika Serikat di acara pertama perusahaan “Lonestar Beatdown: Houston”, pada 30 Januari 2010 di Houston Arena Theatre. Dia mengalahkan Jonathon “the Mack Truck” Mack di ronde pertama dengan submission omoplata.

Pertandingan kedua Jason terjadi di Lonestar Beatdown: Dallas pada 19 Februari 2010 di Arlington, Texas. Lawannya adalah Chris Rose yang masuk ke ring dengan mengenakan jubah Teenage Mutant Ninja Turtles. Jason mengalahkan Rose di ronde 1 dengan TKO.

Debut profesional Jason pada 4 Agustus 2010, di Houston di "Puro Combate #1." Dia bertarung di kelas berat, dengan lawannya adalah Jose Roberto Vasquez. Jason Frank memenangkan debut pro MMA-nya dengan cepat pada waktu 0:46 di ronde pertama dengan Submission Naked Choke Belakang.

Secara keseluruhan, Jason David Frank tempur 4 kali dalam pertarungan MMA amatir, seluruhnya menang. Satu kali tempur di MMA profesional dan juga berakhir dengan kemenangan.

Baca berita Sportainment setiap harinya di VIVA.co.id.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya