Romain Grosjean Tinggalkan Rumah Sakit Setelah 3 Hari Dirawat

Pembalap tim Haas, Romain Grosjean, sedang diselamatkan usai mobilnya terbakar.
Sumber :
  • Twitter/@F1

VIVA – Pembalap Formula 1 (F1) dari Tim Haas, Romain Grosjean akhirnya keluar dari rumah sakit di Bahrain, setelah mengalami kecelakaan mengerikan di F1 GP Bahrain, Minggu, 29 November 2020. Grosjean meninggalkan rumah sakit pada siang hari waktu setempat, setelah menjalani perawatan selama tiga hari. 

Max Verstappen Juara F1 GP Bahrain, Ini Kunci Suksesnya

Dikutip dari ESPN, Grosjean mengalami luka bakar tingkat dua di punggung tangannya. Ia menjalani perawatan di salah satu Rumah Sakit Militer di Bahrain. 

Selanjutnya, Grosjean akan menjalani perawatan secara pribadi. Namun untuk sementara waktu Grosjean tetap akan berada di Bahrain. 

Karena Bulan Puasa, Jadwal F1 2024 Alami Perubahan

Insiden ini terjadi saat balapan baru memasuki lap pertama. Grosjean yang mengemudikan mobil Haas VF-20 miliknya ditabrak dari belakang oleh pembalap lain hingga menimbulkan percikan api di bagian belakang kendaraannya.

Mobil Grosjean kemudian meluncur ke sisi sirkuit dan menabrak pembatasan lintasan. Ledakan besar pun terekam kamera yang selanjutnya membakar mobil pembalap berusia 34 tahun tersebut.

Ferrari Masih Yakin Kalahkan Red Bull di F1 2023

Photo :
  • instagram.com/f1

Baca juga: Lewis Hamilton Absen, Berikut Jadwal F1 GP Sakhir Akhir Pekan Ini

Ia pun sempat terjebak dalam kebakaran mobilnya selama 28 detik. Sebelum akhirnya ia bisa melompat keluar dari kokpit. 

Grosjean masih berharap ia bisa tampil di balapan F1 terakhir musim 2020. Balapan tersebut akan berlangsung pada 13 Desember mendatang di Abu Dhabi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya