Hasil MotoGP Qatar: Maverick Vinales Mengerikan Mir Alami Nasib Tragis

Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales
Sumber :
  • twitter.com/mvkoficial12

VIVA – MotoGP 2021 akhirnya bergulir. Bertajuk MotoGP Qatar 2021 ajang ini berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Senin dini hari WIB, 29 Maret 2021.

Performanya Payah, Johan Zarco Ingin Singkirkan Motor Baru Honda RC213V

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia memulai balapan dengan start terdepan. Dia menjadi yang tercepat dalam ajang kualifikasi dengan catatan waktu 1 menit 52,772 detik. Dia mencatatkan top speed 355,2 kilometer perjam.

Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales membuntuti di belakang. Valentino Rossi, menduduki posisi start keempat. Dan di posisi kelima ada Jack Miller.

Repsol Honda Belum Tentu Tancap Gas di Awal Musim MotoGP 2024

Balapan dimulai!. Bagnaia memulai dengan apik, Di lap pertama, Ducati menempatkan tiga pembalapnya di posisi empat besar, Jack Miller, Jorge Martín dan pembalap Pramac Racing, Johann Zarco.

Bencana datang bagi Danilo Petrucci. Dia tersingkir dari debutnya berama Tech3 KTM-nya hanya setelah beberapa tikungan. 

Johann Zarco Juara MotoGP Australia 2023, Akhiri Penantian 2533 Hari

Di lap kedua, Bagnaia unggul 0.8s atas Zarco. Kemudian berurutan Miller, Martin, Quartararo, Vinales, Rossi, Aleix Espargaro, Rins, Mir, Oliveira, Pol Espargaro, Binder.

Bagnaia masih memimpin hingga balapan tersisa 15 lap lagi. Dia masih dibuntuti Zarco, Quartararo. Sementara Vinales melewati Miller dan menempati posisi keempat dan tepat di belakang rekan setimnya Quartararo.

Memasuki 11 lap tersisa, giliran Vinales yang memberikan perlawanan ketat pada Bagnaia. Keduanya terlibat persaingan sengit.

Panas, pada 7 lap tersisa, Vinales akhirnya bisa menyalip Bagnaia. Kemudian Zarco melewati Bagnaia untuk tempat kedua di belakang Vinales,

5 lap tersisa: Vinales unggul 0.5s atas Zarco, 0.9s lebih cepat atas Bagnaia, Rins, Mir, Quartararo, Miller, Aleix Espargaro, Pol Espargaro, Bastianini.

Memasuki lap-lap penentuan, Vinales semakin mendekati kemenangan. Mir melewati Bagnaia untuk posisi ketiga.

Hingga akhirnya, Maverick Vinales menutup lap terakhir dengan kemenangan. Dia menjadi juara di ajang pembuka musim ini untuk Yamaha.

Sedangkan juara dunia 2020, Joan Mir berhasil menyalip Johann Zarco untuk tempat kedua pada lap terakhir. Namun, kemudian posisinya kembali direbut oleh Zarco dan Bagnaia dalam perebutan ke garis finis, dan ia akhirnya tertinggal di tempat keempat.

Hasil MotoGP Qatar 2021:

Vinales, Zarco, Bagnaia, Mir, Quartararo, Rins, A.Espargaro, P.Espargaro, Miller, Bastianini, Bradl, Rossi, Oliveira, Binder, Martin, Marini, Lecuona, Morbidelli, Savadori.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya