Ducati Berjaya di MotoGP Valencia 2021

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia
Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia
Sumber :
  • twitter.com/MotoGP

VIVA – MotoGP Valencia tersaji di Sirkuit Ricardo Tormo pada Minggu malam WIB 14 November 2021. Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia berhasil keluar sebagai juaranya.

Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin yang memulai lomba dari urutan terdepan mampu terus menjaga dominasinya. 10 putaran MotoGP Valencia berjalan, dia masih ada di depan, dan dapat tekanan dari Bagnaia yang ada di urutan kedua.

Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins juga seolah tak mau ketinggalan persaingan panas di barisan terdepan. Dia terus memacu kendaraan dengan maksimal untuk mempertahankan urutan ketiga dan mencari celah untuk melesat lebih ke depan.

Upaya Rins untuk bisa memacu kendaraan harus menemui masalah. Ketika memasuki tikungan keenam Sirkuit Ricardo Tormo, dia malah terjatuh. Motornya terseret keluar lintasan dan dia tak bisa melanjutkan lomba.

Duel sengit terjadi di barisan depan ketika Bagnaia berhasil menyalip Martin di tikungan ke-14 Sirkuit Ricardo Tormo. Pembalap asal     Italia itu akhirnya bisa mengambil pimpinan lomba ketika balapan menyisakan 13 putaran lagi.

Bagnaia akhirnya berhasil menjadi pembalap yang finis pertama pada MotoGP Valencia. Sedangkan Jorge Martin harus puas di urutan kedua. Podium ketiga ditempat oleh pembalap Ducati, Jack Miller.

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin.

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin.

Photo :
  • Instagram/@pramacracing