Absen di Tes MotoGP Mandalika Hari Ketiga, Joan Mir Diduga Keracunan

Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir.
Sumber :
  • Instagram/@suzukimotogp

VIVA – Tim Suzuki Ecstar lagi-lagi mendapatkan kabar kabar kurang sedapn dalam tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika.

Terpopuler: Marquez Bikin Malu Juara MotoGP, Rp100 Juta Pilih Innova Bekas atau Mobil Baru

Setelah kehilangan dua krunya akibat positif COVID-19 pada Sabtu 12 Februari 2022, pembalap mereka, Joan Mir, mengalami gangguan pencernaan pada Minggu 13 Februari 2022.

Suzuki mengabarkan kondisi Joan Mir lewat Twitter. Juara dunia MotoGP 2020 itu mulai merasa tidak enak badan sejak pagi hari sebelum berangkat ke Sirkuit Mandalika.

Valentino Rossi Tak Sabar Mengaspal di Le Mans

Dia lalu diperiksa oleh dr. Michele Zasa yang juga merupakan pimpinan Clinica Mobile.

Dengan gejala sakit perut dan muntah-muntah, dr. Zasa menduga Joan Mir mengalami keracunan makanan. Untuk sementara waktu, pembalap asal Spanyol tersebut telah diberikan obat-obatan.

Motor Ducati Kembalikan Senyum dan Keganasan Marc Marquez, Bisa Lewati Rekor Rossi?

Akibatnya, Joan Mir absen dalam tes hari ketiga pada Minggu 13 Februari 2022.

"Joan Mir menderita masalah pencernaan pagi ini, dengan gejala sakit perut dan muntah-muntah. Dr. Michele Zasa dari Clinica Mobile menduga ini akibat keracunan makanan," tulis Suzuki Ecstar di akun Twitter resminya.

"Joan akan dirawat dengan obat untuk saat ini. Mohon dicatat tak ada alasan untuk menduga bahwa ini karena COVID-19. Kabar terbaru akan kami rilis segera."

Seorang netizen sempat menduga, Joan Mir terkena COVID-19. Namun Suzuki Ecstar kembali memastikan bahwa virus Corona bukan penyebab gangguan pencernaan yang melanda sosok asal Spanyol tersebut.

"Kami memercayai diagnosa dari dokter-dokter yang ada di sirkuit, yang mengorelasikan gejala-gejala yang dialami Joan Mir. Namun, kami tetap dengan ketat mengikuti protokol COVID-19 seperti biasa," jelas Suzuki Ecstar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya