Fabio Quartararo Nyaman di Puncak Klasemen MotoGP 2022

Balapan MotoGP Austria 2022
Sumber :
  • AP Photo/Florian Schroetter

VIVA Sport – MotoGP Austria 2022 telah rampung digelar pada Minggu malam WIB 21 Agustus 2022. Keluar sebagai pemenang adalah pembalap Ducati, Francesco Bagnaia.

Martin Juara, Sprint Race MotoGP Spanyol Diwarnai Banyak Kecelakaan Termasuk Marquez & Bagnaia

Di urutan kedua ada andalan Monster Yamaha, Fabio Quartararo. Disusul oleh Jack Miller yang membela Ducati.

Usai balapan ini, klasemen pembalap MotoGP 2022 tidak mengalami perubahan di urutan tiga besar. Quartararo masih nyaman di puncak dengan raihan 200 poin.

Marc Marquez Start Terdepan di Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024

Sedangkan di urutan kedua ada pembalap Aprilia, Aleix Espargaro yang sudah mengantongi 168 poin. Disusul oleh Bagnaia dengan raihan 156 angka.

Pembalap Pramac Ducati, Johann Zarco mengalami kenaikan peringkat usai MotoGP Austria 2022. Dia kini menempati urutan keempat dengan 125 poin.

Klasemen MotoGP 2024: Jorge Martin Pertama, Vinales Masuk 3 Besar Usai Menang di Amerika

Balapan MotoGP Austria 2022

Photo :
  • AP Photo/Florian Schroetter

Kenaikan satu tingkat juga dirasakan oleh Miller yang punya 123 poin di urutan kelima. Sedangkan pembalap Gresini Ducati, Enea Bastianini turun dua tingkat.

Bastianini tertahan dengan 118 poin. Dia tidak bisa menambah pundi-pundi poin dari MotoGP Austria 2022 karena harus keluar lebih cepat setelah ada masalah pada motor.

Paling Banyak Naik Peringkat di Klasemen MotoGP

Balapan MotoGP Austria 2022

Photo :
  • AP Photo/Florian Schroetter

Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin mengalami kenaikan dua tingkat di fase ini. Dia naik dua peringkat ke urutan sembilan dengan koleksi 87 poin.

Jorge Martin mendapatkan tambahan poin dari MotoGP Austria 2022 berkat finis pada urutan 10. Sejatinya dia punya peluang lebih banyak mendapat poin.

Karena Jorge Martin sempat ada di posisi tiga besar dalam balapan. Namun ada satu momen dia gagal mengendalikan motor ketika menikung, dan membuatnya disalip oleh Quartararo.

Kenaikan dua tingkat juga dirasakan oleh pembalap Mooney VR46 Ducati, Luca Marini. Dia finis pada urutan keempat dalam balapan kali ini.

Tambahan 13 poin dari MotoGP Austria 2022 menempatkan dia di posisi 13 klasemen sementara pembalap. Dia memiliki raihan 69 poin.

Sementara pembalap yang mengalami penurunan tingkat terbaik selain Bastianini adalah Maverick Vinales. Pembalap Aprilia itu sekarang ada di posisi 11 dengan 85 poin. Dia memiliki poin yang sama dengan pembalap Red Bull KTM, Miguel Oliviera yang ada di urutan 10.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya