MotoGP San Marino 2022: Bagnaia Juara, 3 Pembalap Jatuh di Awal

Pembalap terjatuh di awal MotoGP San Marino 2022
Sumber :
  • AP Photo/Antonio Calanni

VIVA Sport – Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia keluar sebagai juara MotoGP San Marino 2022. Mengaspal di Sirkuit Misano, Minggu malam WIB 4 September 2022, dia tampil apik.

Martin Juara, Sprint Race MotoGP Spanyol Diwarnai Banyak Kecelakaan Termasuk Marquez & Bagnaia

Bagnaia mendapatkan posisi terdepan setelah melewati pembalap Gresini Ducati, Enea Bastianini. Persaingan ketat setelah itu, karena Maverick Vinales dari Aprilia juga mampu merebut posisi kedua.

Bagnaia mendapatkan tekanan dari Vinales yang berada di posisi kedua. Sementara Bastianini yang ingin kembali ke posisi terdepan, menempel dari urutan ketiga.

Marc Marquez Start Terdepan di Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024

Persaingan di barisan depan menjadi semakin menarik karena Luca Marini juga tak mau ketinggalan jauh ketika berada di urutan keempat. Dia berhasil terus naik sejak mulai lomba dari posisi ketujuh.

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia di MotoGP San Marino 2022

Photo :
  • AP Photo/Antonio Calanni
ITDC Umumkan Tiket MotoGP Mandalika 2024 Didiskon 50 Persen

Ketika balapan menyisakan delapan putaran lagi, Bastianini berhasil menyalip Vinales. Berada di urutan kedua, membuatnya semakin mencoba untuk membuntuti Bagnaia.

Duel menegangkan terjadi ketika melewati tikungan terakhir menuju garis finis. Bastianini coba melewati Bagnaia dan sangat tipis perbedaannya.

Bagnaia berhak atas podium pertama di MotoGP San Marino 2022, lalu Bastianini pada posisi kedua, disusul Vinales pada urutan ketiga.

Luca Marini finis pada urutan keempat, disusul Fabio Quartararo setingkat di bawahnya. Sementara posisi keenam ditempati oleh Alex Espargaro.

Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins menjejak garis finis pada urutan ketujuh. Brad Binder yang membela KTM pada posisi kedelapan, lalu ada Jorge Martin dari Ducati di bawahnya. Posisi 10 menjadi milik Alex Marquez dari LCR Honda.

Insiden Terjatuh di MotoGP San Marino

Pembalap Michele Pirro terjatuh di MotoGP San Marino

Photo :
  • AP Photo/Antonio Calanni

Tiga pembalap terjatuh ketika hendak masuk ke tikungan pertama Sirkuit Misano yang melibatkan Pol Espargaro, Johann Zarco, dan Michele Pirro. Akibatnya mereka tak bisa melanjutkan lomba.

Jack Miller yang memulai balapan dari posisi terdepan juga mengalami kecelakaan. Dia terjatuh di tikungan keempat. Meski bisa melanjutkan balapan, tapi posisinya melorot jauh.

Kehilangan posisi depan juga dialami oleh Marco Bezzecchi. Dia berada di urutan kedua, sebelum motornya tergelincir pada tikungan ke-10 Sirkuit Misano.

Pembalap Yamaha, Franco Morbidelli menjadi salah satu pembalap yang tidak bisa mengakhiri lomba sampai garis finis. Sebab dia juga terjatuh pada balapan kali ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya