Hari Kedua Grand Final APRC Danau Toba, Ijeck Makin Dekati Juara Nasional

Musa Rajekshah di Grand Final APRC Danau Toba 2023
Sumber :
  • VIVA/B.S Putra

Simalungun – Grand Final Asia Pasific Rally Championship (APRC) Danau Toba 2023 hari kedua baru saja berlangsung, Sabtu 25 November 2023. Sungkar bersaudara mendominasi permainan hingga tercepat di 7 Special Stages (SS).

Sinyal Siap Lawan Menantu Jokowi, Ijeck: Kita Mau Bersaing Secara Sehat

Para pereli beradu kecepatan di lintasan Hutan Tanaman Industri (HTI) Sektor Aek Nauli, Parapat, Kabupaten Simalungun. Leg 1 hari kedua ini dimulai dari SS2 pukul 8.30 di Tobasari 1 kemudian lanjut ke SS3 Gorbus 1, SS4 Huta Tonga 1, SS5 Negeri Dolok 1, SS6 Huta Tonga 2, SS7 Negeri Dolok 2, dengan total jarak yang akan ditempuh 77,58 Kilometer. 

Dalam catatan waktu, Rizal Sungkar bersama navigatornya M Fahrezi berada di puncak klasemen sementara dengan catatan waktu 1 jam 1 menit 0,06 detik.

Ijeck dan Bobby Nasution Bertemu di Jakarta Bahas Pilkada Sumut 2024, Ini Hasilnya

Sedangkan, Rifat Sungkar dan navigatornya Benjamin Searcy berada di peringkat kedua. Sehingga dengan adiknya, selisih waktu 47,3 detik. 

Sementara, pembalap tuan rumah, Musa Rajekshah berada di posisi ketiga sementara dengan selisih waktu 1 menit 10,5 detik dari Rizal Sunkar. Kemudian, disusul oleh Subhan Aksa, Rihans Variza, Rahmat, dan Dypo di posisi keempat, kelima, keenam, dan ketujuh.

Musa Rajekshah: Bismillah, Saya Siap Maju Jadi Calon Gubernur Sumut

Dengan hasil hari ini, Musa Rajekshah atau akrab disapa Ijeck semakin dekat dengan gelar Juara Nasional Rally 2023. Saat ini hanya tiga pereli yang bersaing untuk gelar prestisius tersebut.

Ijeck saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara dengan 55,5 poin. Hanya berjarak 7,5 poin dari pemuncak klasemen sementara, H Rahmat yang mengoleksi 63 poin. Sedangkan posisi ketiga klasemen sementara dihuni Rihans Variza dengan 50 poin. Ketiga pereli ini sama-sama berpeluang menjadi juara Kejurnas Rally 2023. 

Musa Rajekshah di Grand Final APRC Danau Toba 2023

Photo :
  • VIVA/B.S Putra

Musa Rajekshah dari Blablabla Motor Sport, bidik juara umum dalam kompetisi mobil balap ini.“Saat ini saya memang kejar-kejaran poin untuk jadi juara nasional, strateginya apa? Ya gas saja. Saya memang berharap bisa juara nasional tahun ini. Mudah-mudahan pada reli ini bisa dapat poin dan juara nasional. Mudah-mudahan aman semua," kata Ijeck.

Mantan Wakil Gubernur Sumut itu, siap menyalip poin dari pembalap DKI pasangan H Rahmat atau akrab dipanggil Ame dengan Hade Mboi dari Tim LFN Sederhana Motorsport yang sebelumnya menguasai seri III Kejurnas Rally pada September 2023 lalu. 

“Sekarang ini poin terdekat saya dan Ame. Kalau saya bisa posisi pertama, Ame di posisi ketiga maka saya berpeluang juara nasional," ucap Ijeck.

Ijeck yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Sumut itu, mengatakan dalam kompetisi balapan mobil ini, siap menjadi terbaik dan mencatatkan waktu tercepat.

"Ya, tapi apapun itu ini reli ini ya. Ini olahraga, semua kemungkinan bisa terjadi. Kita punya rencana, Allah yang menentukan. Tapi jura nasional ini memang mimpi yang sudah lama, mudah-mudahan bisa terwujud,” harap Ijeck.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya