67 Pereli Bertarung di Grand Final APRC Danau Toba 2023, Ijeck Bidik Juara Nasional

Opening Ceremony Start Grand Final APRC Danau Toba 2023
Sumber :
  • B.S. Putra (Medan)/ VIVA

MEDAN – Grand Final Asia Pacific Rally Championship (APRC) Danau Toba 2023, diikuti 67 Pereli bertarung kecepatan di lintasan Hutan Tanaman Industri (HTI) Sektor Aek Nauli, Parapat, Kabupaten Simalungun, Sabtu dan Minggu, 25-26 November 2023.

Sinyal Siap Lawan Menantu Jokowi, Ijeck: Kita Mau Bersaing Secara Sehat

Dalam jumpa pers Grand Final APRC Danau Toba 2023, di The Kaldera Toba Nomadic Escape, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Jumat 24 November 2023. Pereli tuan rumah, Musa Rajekshah dari Blablabla Motor Sport, bidik juara umum dalam kompetisi mobil balap ini.

“Saat ini saya memang kejar-kejaran poin untuk jadi juara nasional, strateginya apa? Ya gas saja. Saya memang berharap bisa juara nasional tahun ini. Mudah-mudahan pada reli ini bisa dapat poin dan juara nasional. Mudah-mudahan aman semua," ucap pria yang akrab disapa Ijeck ini.

Ijeck dan Bobby Nasution Bertemu di Jakarta Bahas Pilkada Sumut 2024, Ini Hasilnya

Mantan Wakil Gubernur Sumut itu, siap menyalip poin dari pembalap DKI pasangan H Rahmat atau akrab dipanggil Ame dengan Hade Mboi dari Tim LFN Sederhana Motorsport yang sebelumnya menguasai seri III Kejurnas Rally pada September 2023 lalu.

Musa Rajekshah: Bismillah, Saya Siap Maju Jadi Calon Gubernur Sumut

“Sekarang ini poin terdekat saya dan Ame. Kalau saya bisa posisi pertama, Ame di posisi ketiga maka saya berpeluang juara nasional," ucap Ijeck.

Ijeck yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Sumut itu, mengatakan dalam kompetisi balapan mobil ini, siap menjadi terbaik dan mencatatkan waktu tercepat.

"Ya, tapi apapun itu ini reli ini ya. Ini olahraga, semua kemungkinan bisa terjadi. Kita punya rencana, Allah yang menentukan. Tapi jura nasional ini memang mimpi yang sudah lama, mudah-mudahan bisa terwujud,” harap Ijeck.

Usai temu pers, Ijeck dan pembalap lainnya melanjutkan opening ceremony di lokasi yang sama dan dilanjutkan dengan Leg I atau Super SS.

Hadir dalam pembukaan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo, PJ Gubernur Sumut Hassanudin, Chief Stewart FIA Mr Wayne Scoot, APRC President Mr Vicky Chandok, Ketua IMI Sumut Harun Mustafa Nasution.

Pembalap senior Ricardo Gelael dan anaknya Sean Gelael juga turut hadir di semua sesi. Ada juga Pembalap asal Selandia Baru Mike Young, Pembalap asal Thailand Mana Pornsiricherd, Ryan Nirwan, Rifat Sungkar dan lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya