Pupus Sudah Harapan Ijeck Raih Juara Nasional Rally Danau Toba

Musa Rajekshah saat beradu kecepatan di Grand Final APRC Danau Toba
Sumber :
  • VIVA/B.S Putra

Danau Toba – Pereli tuan rumah, Musa Rajekshah harus mengubur impiannya menjadi juara nasional pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Rally 2023-Putaran 4, yang dirangkai dengan Grand Final Asia Pasific Rally Championship (APRC) Danau Toba 2023.

PKS Siapkan Kader Terbaik di Pilkada Sumatera Utara, Siapa Orangnya?

Ijeck sapaan dari Musa Rajekshah dengan navigatornya, Hervian Soejono mengalami trouble di leg kedua, di Spesial Stage (SS) 8 di lintasan Hutan Tanaman Industri (HTI) Sektor Aek Nauli, Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Minggu 26 November 2023.

Ijeck harus menghentikan laju mobil Skoda 1 kilometer jelang finish di SS 8. Usai ban mobil menabrak batu besar. Akibatnya, mobil cat warna kuning itu, tidak bisa lanjutkan kompetisi Kejurnas Rally 2023 ini.

Pelari Indonesia, Malaysia Hingga Amerika Siap Bertarung di Trail of The Kings Danau Toba 2024

"Tadi malam hujan semua, strike basah. Kita juga ini trek 8 km. Kejadiannya 1 km sebelum finish," ucap Ijeck kepada wartawan, Minggu siang, 26 November 2023.

Musa Rajekshah di Grand Final APRC Danau Toba 2023

Photo :
  • VIVA/B.S Putra
Penantian 120 Tahun, Ini 5 Fakta Bayer Leverkusen Juara Bundesliga Musim 2023/2024

Ijeck menceritakan kronologi trouble di dalam, saat berada di tikungan ke kanan, mantan Wakil Gubernur Sumut itu, tidak menyangka ada batu besar. Akhirnya ban sebelah kanan menghantam batu besar, mobil ngangkat. 

"Karena speed mobil tinggi jadinya terbalik, 3 atau 4 kali mutar dan kita tidak bisa lanjut (lomba) lagi," sebut pembalap dari Blablabla Motor Sport itu.

Ijeck mengaku pupus sudah harapan untuk naik podium sebagai juara umum di Kejurnas Rally tahun ini. Sehingga poin yang didapatkan saat akan disalib oleh pembalap lainnya. Tapi, Ketua DPD Golkar Sumut itu, memiliki kans besar menduduki peringkat ketiga nasional.

"(Peluang juara Kejurnas) sudah tidak mungkin dapat, paling poin kemarin saja. Karena poin saya tidak dapat. Paling poin kemarin saja, kita tidak tahu. Kemungkinan (posisi) ketiga, karena poin kita kosong," kata Ijeck.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya