Pereli Asing Terkesan dengan Keindahan Danau Toba di APRC 2023

Musa Rajekshah di Grand Final APRC Danau Toba 2023
Sumber :
  • VIVA/B.S Putra

Danau Toba  – Grand Final Asia Pasific Rally Championship (APRC) Danau Toba berlangsung di lintasan Hutan Tanaman Industri (HTI) Sektor Aek Nauli, Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Pereli asing angkat bicara trek rally danau terbesar di Asia Tenggara itu, memiliki tantangan bagi pembalap.

Puncak Arus Balik Lebaran di Sumut Berlangsung Selama 3 Hari

Hal itu, diungkapkan oleh Pereli asal India, Sanjay Takale, kepada wartawan, Minggu 26 November 2023. Sanjaya turun di Grand Final APRC 2023 ini, bersama navigatornya Musa Sherif dengan Toyota C-HR AP4.

“Saya pikir jalanannya di sini cukup sulit tapi itulah yang kami nantikan. Indonesia melakukan pekerjaan yang luar biasa dengan membawa para pesaing ke APRC di sini. Semua pembalap cukup kuat, peluang bagus bagi kami dari India untuk bersaing,” jelas Sanjay.

Suzuki Swift 2024 Tampil dengan Desain Khusus di Negara Ini

Hal sama disampaikan Mike Young, pereli asal Selandia Baru dari tim Cusco Racing. Ia menilai trek Danau Toba memiliki tantangan dan kesan tersendiri bagi dirinya, menjajal lintasan yang berbeda di setiap negara.

“Sebuah tantangan besar, jalannya terlihat cukup sulit dan hujan, jadi kita akan mengemudi dengan cukup cerdas, menjaga mobil dan mengemudi dengan cepat ketika jalanan sedang bagus,” kata pereli yang juga mengendarai Toyota C-HR AP4 ini.

Marc Marquez Ungkap Penyebab Jatuh di MotoGP Amerika

Sementara itu Mana Pornsiricherd yang berasal dari Thailand, mengaku selain trek yang menantang, keindahan Danau Toba sangat mengesankan. 

“Ini momen pertama kali bergabung dengan APRC di Indonesia, Danau Toba sangat indah dan menyenangkan bagi saya,” katanya

Berkali-kali datang ke Danau Toba untuk mengikuti kejuaraan reli, Sean Gelael juga mengaku tidak bosan dengan suguhan alam Danau Toba. 

“Ini main reli sembari menikmati pemandangan alam yang indah,” sebut Sean.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya