Juara Asia, Modal Berharga PBSI Bidik Target Penting Lainnya

Menpora Imam Nahrawi saat menerima tim bulutangkis Indonesia pasca BATC 2018
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Tim bulutangkis putra Indonesia sukses mengawali 2018, dengan meraih trofi ajang Badminton Asia Team Championship 2018. Jonatan Christie cs mampu mempertahankan gelar, sedangkan tim putri merebut medali perunggu.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Kesuksesan ini tak pelak menjadi pelecut semangat skuat bulu tangkis meraih prestasi lebih baik lagi. Terlebih, ke depan masih banyak turnamen bergengsi menanti seperti All England, Kejuaraan Dunia, Piala Thomas-Uber, dan Asian Games 2018.

Optimisme tinggi itu juga dirasakan oleh Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto. Menurutnya, penggawa Merah Putih saat ini sudah banyak memberikan kemajuan, terlebih dari sektor putri.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

"Keberhasilan ini membuat kami lebih percaya diri (menatap turnamen ke depan), karena beberapa rekor bisa diciptakan saat di Malaysia. Seperti Fitriani yang bisa mengimbangi pemain top dunia (rubber game) dengan Pusarla V Sindhu dan Akane Yamaguchi, serta Gregoria Mariska mampu membuat repot Nozomi Okuhara," kata Budiharto kepada wartawan.

Tak hanya putri, tim putra juga mampu menunjukkan semangatnya untuk terus menjadi andalan. Sebagai bukti, armada Arjuna Cipayung mampu mempertahankan gelar juara Badminton Asia meski belum turun full team.

Tragis, Juara All England Hancur di Semifinal German Open 2022

"Tim putra sebetulnya belum full team, karena ganda utama tak bisa turun secara penuh. Tetapi, saya percaya dengan ramuan coach Herry Iman Pierngadi, agar semua bisa memberi yang terbaik," jelasnya.

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Penghancur Praveen/Melati, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai tampil mengerikan di final German Open 2022. China dibikin hancur lebur.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022