Roger Federer Jadi Petenis Tertua Nomor 1 Dunia

Petenis asal Swiss, Roger Federer
Sumber :
  • Reuters.

VIVA – Petenis tunggal putra Roger Federer mencatatkan rekor. Ia menjadi petenis tertua yang berhasil menduduki peringkat satu dunia.

Novak Djokovic Bidik Rekor Roger Federer di Wimbledon 2023

Kepastian pria berusia 36 tahun menduduki peringkat satu ini usai mengalahkan Robin Haase di perempat final di turnamen ABN AMRO di Rotterdam, Belanda, Sabtu 17 Februari 2018, waktu Indonesia. Federer mengalahkan petenis Belanda dengan 4-6 6-1 6-1. 

Dikutip dari Mirror, Federer mengalahkan Andre Agasi yang ketika itu menjadi petenis nomor satu saat berusia 33 tahun. Agasi meraih posisi tersebut pada September 2003. 

Perpisahan Haru Roger Federer di Laver Cup, Nadal Ikut Menangis

Kepastian Federer menjadi petenis nomor satu akan diumumkan secara resmi, Senin 19 Februari 2018 mendatang. Selain  Agasi, Federer juga mengalahkan Serena Williams. 

Serena menjadi petenis putri nomor satu dunia saat berusia 35 tahun pada Mei tahun lalu. Federer terakhir kali menjadi petenis nomor satu pada Oktober 2012. Ia meraih peringkat satu dunia pertama kali pada Februari 2004.

Pensiun dengan Rekor Gemilang, Federer: Ini Lebih dari Cukup

Januari tahun lalu Federer sempat menempati peringkat 17. Januari tahun ini Federer berhasil meraih gelar keenam kalinya Australia Open, dan kembali membuatnya masuk dalam jajaran petenis elite. Sejauh ini, petenis asal Swiss ini telah mengoleksi 20 gelar Grand Slam. 

Petenis asal Serbia, Novak Djokovic.

Tak Lagi Muda, Novak Djokovic Bidik Sejarah Baru di Final Wimbledon

Novak Djokovic siap mengejar sejarah baru dengan mencapai final Wimbledon kesembilannya, menyebut bahwa usia "36 adalah 26 baru" setelah mengalahkan Jannik Sinner;

img_title
VIVA.co.id
15 Juli 2023