Empat Wakil Indonesia Tersingkir di Babak I All England 2018

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Indonesia harus merelakan 4 wakilnya terhenti di babak pertama All England Open, Rabu 14 Maret 2018. Duel hari pembuka turnamen bulutangkis tertua itu juga diwarnai dengan tumbangnya sejumlah bintang top dunia.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Di jajaran penggawa Tanah Air, kehilangan paling besar dirasakan saat ganda putri terbaik Merah Putih, Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus tunduk dari Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva dari Bulgaria. Pasangan berlabel unggulan 6 itu takluk dengan straight game, 11-21 dan 19-21.

Kegagalan ini dirasakan begitu pahit bagi armada ganda putri Cipayung, mengingat Greysia/Apriyani sempat diprediksi mampu meraih gelar di depan publik Barclaycard Arena, Birmingham, Inggris.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Wakil ganda putra pun mengalami nasib serupa. Kiprah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tak mampu menandingi ketangguhan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi asal Malaysia sebelum kandas, 16-21, 21-16 dan 21-23 dalam waktu 59 menit.

Ada pun dua pilar Tanah Air lainnya harus tersingkir di tangan rekan sesama pemain Indonesia. Anthony Sinisuka Ginting dan ganda putra Angga Pratama/Rian Agung Saputro jadi korban dari "perang saudara" tersebut.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Anthony ditekuk oleh tunggal putra senior, Tommy Sugiarto dalam pertarungan 39 menit yang berakhir dengan skor 14-21 dan 19-21. Di babak kedua, Tommy akan berhadapan dengan pemain India, Prannoy Haseena Sunil pada Kamis 15 Maret 2018.

Sementara itu, Angga/Rian tersisih dari persaingan kala dijungkalkan oleh ganda nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dengan skor 16-21 dan 19-21.

Sedangkan untuk wakil Indonesia lainnya masih bertahan melanjutkan langkahnya ke babak kedua All England. Setidaknya ada 10 pilar yang siap kembali meneruskan torehan positif mereka, Kamis 15 Maret 2018.

Fitriani, Anggia Shitta/Ni Ketut Mahadewi, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Jonatan Christie, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta dan Praveen Jordan/Debby Susanto sukses menang di babak pertama.

Berikut hasil lengkap skuat Merah Putih di babak pertama ajang All England Open 2018:

Hasil wakil Indonesia di babak pertama All England Open 2018

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya