Debutan Tim Uber Indonesia Bangga Libas Juara Olimpiade

Tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan
Sumber :
  • pbsi

VIVA – Tim Piala Uber Indonesia bisa memperkecil skor kekalahan dari skuat putri China menjadi 2-3 dalam laga pamungkas penyisihan Grup D, Rabu 23 Mei 2018. Tunggal ketiga Merah Putih, Ruselli Hartawan, berhasil mengalahkan pilar andalan Negeri Tirai Bambu, Li Xuerui, dengan rubber game, 15-21, 21-19 dam 21-18.

Membara, China Hadapi Korsel di Final Piala Uber 2022

Meski sudah tidak mempengaruhi kemenangan yang dikemas China, namun keberhasilan Ruselli menundukkan Li Xuerui jadi catatan tersendiri bagi pemain asal klub Jaya Raya Jakarta tersebut.

Tampil tanpa beban di hadapan publik Impact Arena, Bangkok, gadis 20 tahun ini begitu bermain ngotot dan menikmati permainan menghadapi Li Xuerui yang merupakan pemilik medali emas Olimpiade London dan trofi All England 2012 itu.

Pencapaian Timnas di Piala Uber di Luar Ekspektasi

Melalui pertarungan 57 menit, Ruselli akhirnya memetik kemenangan dari Xuerui melalui beberapa kali drama sengit dan penempatan bola-bola tipis di pinggir sisi lapangan.

“Senang bisa mengalahkan Li Xuerui. Saya enggak mau mikir dia juara di mana, mana, anggap saja lagi main lawan senior. Biar enggak jadi beban. Ini menambah motivasi ke laga selanjutnya,” ungkap Ruselli seusai laga tersebut.

Pengakuan Bilqis Usai Dijungkalkan Wakil China di Piala Uber

Ini merupakan kemenangan kedua Ruselli dalam debutnya di ajang Piala Uber 2018. Di laga perdana penyisihan, Ruselli takluk dari tunggal ketiga Malaysia, Selvaduray Kisona namun mampu menang atas tunggal ketiga Prancis, Katia Normand. (one)

Ganda putri Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan

Luar Biasa! Korsel Juara Piala Uber 2022 Usai Patahkan Dominasi China

Korea Selatan akhirnya mengakhiri puasa gelar Piala Uber setelah keluar sebagai juara di edisi 2022.

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2022