Kevin/Marcus ke Semifinal Jepang Terbuka 2018, Praveen/Melati Kandas

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA – Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil memenangkan pertandingan perempat final Jepang Terbuka 2018. Mereka memaksa wakil Belanda, Jelle Maas/Robin Tabeling menyerah 2-1 pada Jumat 14 September 2018.

Japan Open 2019, Cuma 3 Wakil Indonesia yang Gagal ke Perempatfinal

Pada game pertama, Kevin/Marcus menang mudah 21-10. Memasuki game kedua, giliran Jelle/Robin yang bangkit dan merebut kemenangan 21-17.

Begitu masuk game ketiga, pertarungan kedua pasangan sempat sengit di awal hingga sama-sama memperoleh 11 poin. Akan tetapi, momen kebangkitan Kevin/Marcus tak terbendung setelah itu.

Tanpa Kesulitan, Fajar/Rian Hancurkan Pasangan Taiwan

Mereka mengumpulkan poin demi poin hingga unggul 21-14. Hasil ini membawa pasangan berjuluk The Minions memastikan satu tempat di semifinal yang berlangsung besok.

Hasil sebaliknya didapatkan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Mereka dipaksa menyerah 2-1 dari wakil Malaysia, Peng Soon Chan/Liu Ying Goh.

Carolina Marin Juara Tunggal Putri Jepang Terbuka

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Pada pertandingan yang berlangsung selama 1 jam 8 menit tersebut, Praveen/Melati kalah pada game pertama 21-19. Lalu mereka bangkit di game kedua dengan kemenangan 20-22.

Sayang, begitu memasuki game ketiga, wakil Malaysia tampil baik. Alhasil Praveen/Melati dipaksa menyerah 17-21.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya