Mantan Juara Dunia Bulutangkis Tersungkur di Tangan Ka Long Angus

Pebulutangkis tunggal putra China, Chen Long
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA – Mantan juara dunia asal China, Chen Long, harus ikhlas pulang kampung lebih awal di turnamen Denmark Terbuka 2018.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Dia harus angkat koper, akibat mengalami kekalahan dari tunggal putra Hong Kong, NG Ka Long Angus di pertandingan babak I di Odense Sports Park, Odense, Denmark, Selasa 16 Oktober 2018.

Chen Long dibuat tak berdaya tersungkur di tangan Ka Long dalam pertandingan dua gim langsung, dengan poin 22-20 di gim pertama dan 21-15 di gim kedua.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Meski usai Chen Long tak semuda Ka Long Angus, tetapi sebenarnya dia bukan pebulutangkis yang mudah dikalahkan. Apalagi, di Denmark Terbuka ini, Chen Long pernah menjadi juara.

Secara tertulis, rangking dunia Chen Long jauh lebih baik dari Ka Long Angus. Chen kini berada di rangking tujuh, sedangkan Ka Long Angus berada di rangking 12.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Selain itu, dari empat pertemuan terakhir, Chen Long bisa tiga mengalahkan Ka Long. Sementara itu, Ka Long baru sekali menang, yaitu di Singapura Terbuka.

Atas kemenangan itu, Ka Long melaju ke babak II dan akan berhadapan lawan Khosit Phetpradab. Wakil Thailand ini melaju ke babak II setelah mengalahkan wakil Perancis, Brice Leverdez.

Baca: Putri Amerika Usir Pebulutangkis India dari Denmark Terbuka

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya